Terinspirasi <i>The Last of Us</i>, Plot <i>I Am Legend 2</i> Beda dari Film Pertama
Will Smith (Warner Bros.)

Bagikan:

JAKARTA - Film I Am Legend akan memiliki sekuel dengan cerita yang berbeda. Akiva Goldsman selaku produser sekaligus penulis sekuelnya membagikan bocoran dari film I Am Legend 2 yang dibintangi Will Smith.

“Ini akan dimulai beberapa dekade lebih awal dari yang pertama. Saya terobsesi dengan The Last of Us di mana kita melihat dunia setelah post-apocalypse tapi juga 20-30 tahun yang akan datang,” kata Akiva Goldsman kepada Deadline.

“Anda tahu bagaimana bumi mengklaim dunia dan ada sesuatu yang indah. Seorang pria pergi menjauh dari tempat utamanya, apa yang terjadi?” jelasnya.

I Am Legend 2 disebut Goldsman akan berlatar di New York. Mereka juga mencoba akhir yang berbeda dari film pertama serta bukunya.

“Kami menelusuri kembali ke buku asli (Richard) Matheson, dan bagian akhir yang bertentangan dengan bagian akhir di film aslinya. Yang dibicarakan Matheson adalah waktu manusia di planet ini sebagai spesies dominan telah berakhir. Itu hal yang sangat menarik yang akan kita jelajahi,” ungkap Goldsman.

Ketika ditanya perubahan antara film dengan bukunya, Goldsman menjawab “Ada sedikit kesetiaan dengan teks orisinalnya.”

I Am Legend merupakan film tahun 2007 yang menceritakan Robert Neville, ilmuwan yang mempertahankan diri di kota mati dari serangan zombie. Robert bersama anjingnya, Sam bertahan hidup dengan memburu hewan seorang diri.

Robert Neville berusaha menghindari makhluk bernama Darkseeker, sosok yang tertular virus Kipprin. Virus yang awalnya menjadi vaksin justru malah menjadi serangan bagi manusia.

Film ini menjadi perbincangan ketika pandemi COVID-19 beredar di tahun 2020. Saat itu, publik menganggap film I Am Legend seakan memprediksi situasi pandemi di tahun tersebut.

Will Smith dikonfirmasi membintangi Robert Neville setelah satu dekade. Selain itu, Michael B. Jordan juga akan bergabung sebagai pemain baru. Keduanya juga sudah membocorkan sedikit dari produksi sekuel di tahun 2022.

“Ketika saya dengar idenya saya pikir ini bakal bekerja dengan baik. Konsepnya sangat keren,” kata Will Smith ketika ditanya soal I Am Legend 2.