Banyak Akun Palsu, Kiky Saputri Bantah Buat <i>Giveaway</i> di Media Sosial
Khairi - Kiky Saputri (Instagram @kikysaputrii)

Bagikan:

JAKARTA - Kiky Saputri membuat pernyataan mengenai isu yang belakangan menyeret dirinya. Ada beberapa akun yang mengklaim Kiky Saputri membuat giveaway berhadiah uang di sejumlah jejaring media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Kiky langsung membantah kabar tersebut dengan mengunggah salah satu tangkapan layar isi pesan dengan salah seorang pengguna TikTok. Pengguna ini bertanya apakah Kiky Saputri sedang menggelar giveaway.

“Sekali lagi hati-hati ya dengan banyaknya akun palsu yang mengatasnamakan saya di @tiktokofficialindonesia maupun di @instagram,” tegas Kiky Saputri pada hari ini, Kamis, 16 Februari.

“1. Saya tidak pernah buat giveaway di TIKTOK. 2. Itu bukan akun asli saya (akun bodong). 3. Hati-hati jika diminta untuk klik sebuah link dari akun yang tidak terpercaya karena khawatir justru data keuangan kamu yg akan disadap,” jelas Kiky.

Kiky Saputri sudah mencoba menghubungi pihak TikTok untuk melaporkan akun yang membuat giveaway palsu. Namun hingga saat ini, sang komedian belum mendapat balasan dari pihak TikTok.

Postingan ini kemudian diramaikan oleh warganet yang merasa banyak penipuan giveaway mengatasnamakan artis atau figur publik.

"Ni baru semalem lewat beranda tiktok saya kak, saya ikutan koment trs mau DM IG ka Kiki mau nanya itu bener apa ga takut emg nipu. Tapi ga berani DM takut ga d bls," tulis salah satu warganet.

“Tuh bener tuh kan saya hampir aja mengkomen. rencana mau komen "butuh pekerjaan aja" eh pas di liat akun nya mencurigakan ternyata bener palsu,” sambar lainnya.

“Hampir kena kak aku, gegara pikiran kalut lg butuh dana buat byr amanah, untung aja lihat dulu akunnya, curiga akhirnya gajadi klik deh, mknya lgsg komen dipostingan kak kiky yg di ig cuman mgkn blm rejeki,” kata lainnya.

Kiky Saputri bukan artis pertama yang terlibat seperti ini. Sebelumnya Raffi Ahmad dan Baim Wong mendapat banyak laporan mengenai giveaway di media sosial atas nama keduanya.