Rahim Diangkat, Melaney Ricardo Bersyukur Lihat Hasil Biopsi Tumor
Melaney Ricardo (Instagram @melaney_ricardo)

Bagikan:

JAKARTA - Melaney Ricardo harus menjalani operasi pengangkatan rahim beberapa waktu lalu. Keputusan tersebut bukanlah hal mudah, namun itu harus ditempuh karena rasa sakit yang luar biasa akibat tumor yang bersarang di rahimnya itu.

Setelah jalani operasi, istri Tyson Lynch itu mengatakan bahwa dilakukan biopsi terhadap tumor yang sempat bersarang di rahimnya itu. Adapun biopsi dilakukan untuk mengetahui apakah tumor tersebut ganas atau jinak.

Dengan rasa syukur, Melaney mengungkap hasil dari biopsi tersebut. “Hasil biopsiku sudah keluar dan dinyatakan tumor jinak,” ungkapnya kepada awak media di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Senin, 6 Januari 2023.

Melaney mengaku dirinya sempat gelisah ketika pihak rumah sakit memberitahunya untuk kontrol ke dokter lebih cepat dari sudah yang dijadwalkan sebelumnya. Namun, setelah menemui dokter dan diberitahu tumornya tidak berbahaya, ia merasa lebih bersyukur.

Meski selama ini dirinya sudah mencoba menjaga pola hidup, ada beberapa anjuran dokter yang harus ia ikuti. Diantaranya menjaga pola hidup yang lebih sehat dan menjaga pikiran tetap tenang.

“Pola hidup dan pikiran (perlu dijaga). Karena kalau pikirannya enggak tenang kan enggak bagus. Pola makanku juga harus dijaga, kaya daging merah dan gula (harus dikurangi),” ujarnya.

“Selama ini aku hidup udah cukup sehat sih. Cuma ya namanya hidup, ini kan sudah diizinkan Tuhan terjadi, ya belajar untuk ikhlas dan ngambil apa nih yang mau diajarin Tuhan di kehidupanku saat ini,” sambungnya.

Melaney pun memastikan dirinya kini dalam keadaan yang jauh lebih baik. Rasa sakit yang ia rasakan sebelum menjalani operasi pengangkatan rahim, terutama menjelang menstruasi, kini sudah tidak ia rasakan.

“Kalau sekarang kan udah diangkat rahimnya. Sebetulnya udah okay, cuma kita bakal ngecek lagi nih. Tapi sejauh ini intinya rahim sudah diangkat dan hasil biopsinya baik,” pungkasnya.