Demi Anak, Melaney Ricardo Jalani Pola Hidup Sehat Setelah Rahim Diangkat
Tangkapan layar Melaney Ricardo dengan putri sulungnya, Chloe Valentine Lynch (YouTube Melaney Ricardo)

Bagikan:

JAKARTA - Melaney Ricardo telah menjalani operasi pengangkatan rahim bebedapa waktu lalu. Dari hasil biopsi terhadap tumor yang sempat bersarang di rahimnya juga telah dinyatakan sebagai tumor jinak.

Keputusan untuk mengangkat rahim disadari bukanlah keputusan yang mudah. Namun, presenter 41 tahun itu memutuskan untuk mengangkatnya karena rasa sakit luar biasa yang ia rasakan belakangan ini,terutama saat periode menstruasinya.

Tidak hanya itu, Melaney kini ingin menjalani hidup yang jauh lebih sehat seperti apa yang dianjurkan dokter. Bukan hanya untuk dirinya, ia juga ingin hidup sehat demi dua anaknya, Chloe Valentine Lynch dan Courage Jordan Lynch.

“Aku kan ada 2 anak, aku ingin sehat buat mereka dan punya umur panjang,” kata Mrlaney Ricardo kepada awak media di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Senin, 6 Januari.

Sejauh ini, anak pertama Melaney dan Tyson, Chloe yang sudah berumur 11 tahun juga telah mengetahui sang ibu menjalani operasi. Menurut Melaney, anaknya itu hanya berharap agar dirinya tidak lagi merasa sakit.

Adapun Melaney dianjurkan dokter untuk menjaga pola hidupnya agar tetap sehat dan pikiran agar tidak stres. Ia juga dihimbau untuk tidak mengkonsumsi daging merah dan gula berlebih.

Pasca operasi, Melaney juga masih harus menjalani serangkaian pengecekan rutin ke depan. Ia diwajibkan kontrol ke dokter pada bulan ketiga, bulan keenam dan setahun setelah operasi.

Sempat demam setelah menjalani operasi, kini Melaney mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. “Sejauh ini semuanya baik. Kemarin sempat anget badan, beberapa hari setelah operasi, tapi sekarang semuanya baik,” pungkasnya.