Bagikan:

JAKARTA - Sejak peristiwa Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang diduga dilakukan Ferry Irawan terhadap Venna Melinda terungkap ke publik pada 9 Januari lalu, banyak keterangan disampaikan pihak keluarga Venna mengenai kehidupan rumah tangga Venna dengan Ferry.

Hingga akhirnya, keluarga Ferry Irawan yang diwakili dua adik kandungnya, Ary dan Maya buka suara perihal kondisi keluarga sang kakak berdasarkan apa yang mereka saksikan.

Ary mengaku terkejut dengan pemberitaan KDRT yang ada, ia menilai Ferry punya hubungan yang baik dengan Venna, dan juga keluarga Venna. “Karena saya juga tahu, abang saya seperti apa, rumah tangga mereka seperti apa. Mereka itu berdua sebetulnya saling menyayangi, begtu juga Ferry yang selalu menyayangi Venna, Vania, dan keluarganya, dan ke Ibunda Made Ayu, betul-betul sangat menyayangi. Sampai adanya kejadian ini, saya benar-benar enggak percaya gitu sebetulnya,” katanya kepada awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Ia mengaku pernah melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana perilaku Ferry kepada Venna saat di rumah. Ferry banyak membantu pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, menjemur, mencuci piring hingga membuang sampah.

“Saya sampaikan sebenar-benarnya, karena saya beberapa hari sempat main ke rumah Venna dan Ferry, itulah yang saya lihat. Dan kehidupannya sehari-hari saya lihat mereka itu benar-benar mesra sekali berdua,” tutur Ary.

Adik Ferry yang lainnya, Maya juga menyatakan ketidakpercayaannya atas apa yang dinyatakan Venna dalam banyak kesempatan. Terutama terkait kelakuan sang kakak yang dinilai sangat tidak baik dalam 3 bulan terakhir.

“Bener-bener kayak sebuah keluarga yang normal aja, gaada apa apa. Makanya kalau aku denger 3 bulan terakhir ada KDRT, masa sih? Kakak aku kejam banget, kayaknya enggak deh. Masih kurang percaya, tapi ya hanya mereka berdua yang tahu,” ujarnya.

Bahkan Maya kerap iri dengan kemesraan yang ia lihat dari Ferry dan Venna. “Mesra banget, kita lihat kakak kita bahagia, kita juga bahagia. Namun dengan kejadian ini, di rumah itu udah engga ada namanya bahagia deh, kita juga udah sering nangis, kayak pengen banget ini kita tahu endingnya gimana,” sambungnya.

Sementara itu, terkait dugaan KDRT yang juga dilakukan Ferry dengan istrinya terdahulu, sang adik tidak bicara banyak. “Kalau itu di luar konteks ya, dan sepertinya bukan ranah saya untuk menjelaskan hal tersebut. Yang saya tahu pernikahannya juga sebetulnya baik baik saja. Jadi kalau untuk masalah itu mungkin kakak saya sendiri yang akan menjawabnya,” pungkasnya.