Bagikan:

JAKARTA - Ferry Irawan dan Venna Melinda punya cara berbeda dalam menghadapi kasus dugaan Kekerasan Dalam Runah Tangga (KDRT). Jika Venna dalam banyak kesempatan menyatakan dirinya telah memutuskan tetap menalnjutkan laporan dan siap menggugat cerai, Ferry justru meminta agar permasalahan diselesaikan dengan damai.

Dalam berbagai kesempatan, baik Ferry sendiri, pengacara maupun keluarganya kerap menyatakan niat untuk berdamai dan menyelesaikan segala permasalahan dengan cara kekeluargaan.

Sebelum kasus Ferry ditahan di Mapolda Jatim, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal pernah mengungkap permintaan maaf Ferry kepada mereka lewat video call. Tidak hanya sekali, aktor 45 tahun itu setidaknya tiga kali meminta maaf pada putra Venna Melinda itu.

Selanjutnya, Ferry juga sempat membacakan sebuah surat yang ditujukan untuk Venna pada 16 Januari lalu. “Pada istriku tersayang, Mena. Abi tahu, mena tahu bagaimana perjuangan kita.Abi mohon maaf atas segala kesalahan yang Abi perbuat selama kita berumah tangga,” bunyi kalimat pembuka surat itu.

Ferry menyatakan dirinya masih berharap cinta dari Venna. Secara tersirat, ia juga meminta sang istri untuk mempertimbangkan untuk mencabut laporan, dengan alasan untuk berbakti kepada ibunya yang sudah sakit-sakitan.

Serupa dengan Ferry, kuasa hukumnya, Jeffry Simatupang juga menyampaikan biat dari kliennya untuk menyelesaikan seluruh persoalan dengan cara baik-baik.

Bahkan, Jeffry menyatakan bahwa kliennya tidak segan untuk membongkar apa yang pernah terjadi di Bogor. Sang pengacara yakin bahwa dengan dibongkarnya hal tersebut, Venna Melinda akan berada dalam posisi yang tidak menguntungkan

“Kalaupun memang masih ada upaya perdamaian, ayo fokus pada upaya prosesnya. Jangan sampai satu dan lainnya saling membongkar aibnya," kata Jeffry.

“Setelah hasil diskusi saya dengan Pak Ferry, ternyata ada rahasia yang disimpan lama. Jadi, Pak Ferry bila tersudutkan lebih parah dia akan bergerak dan melawan," sambungnya.

Terbaru, Ferry yang sudah ditahan diwakili adik-adiknya menggelar dua kali konfrensi pers. Keluarga bicara tentang banyak hal mengenai rumah tangga Ferry dan Venna, serta apa yang terjadi setelah kasus dugaan KDRT mencuat.

Keluarga Ferry berharap bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara kekeluargaan. "Kalau keinginan pihak keluarga, ini semua berdamai dan diselesaikan secara baik-baik," kata Maya, adik Ferry Irawan.

Adik kandung Ferry Irawan itu juga menyatakan niat dari keluarganya yang ingin segera bertemu dengan keluarga sang kakak ipar. Ia merasa jika komunikasi yang baik dibutuhkan pada saat-saat seperti ini.

"Kita sih pengin ada pertemuan keluarga nggak lebih dari itu, kepingin menjalani komunikasi yang baik aja supaya ini bisa selesai secara baik-baik," ucapnya.

Maya mengingatkan bahwa bagaimanapun, kedua belah pihak masih merupakan keluarga besar yang dipersatukan oleh pernikahan Ferry dan Venna. "Bagaimanapun kita statusnya masih sama-sama keluarga masih menjalani hubungan itu," katanya.

Adik perempuan Ferry itu juga mengaku pernah menghubungi Venna Melinda untuk meminta maaf, setelah peristiwa KDRT mencuat. Namun sayangnya komunikasi di antara keduanya tidak berjalan lancar.