Bagikan:

YOGYAKARTA – Kulit merupakan area yang sensitif terhadap sentuhan. Dalam tubuh perempuan, terdapat 1,5 juta sensor kenikmatan dan ujung saraf. Seperti pada klitoris, terdapat 8.000 sensor kenikmatan. Area yang responsif terhadap rangsangan ini, disebut zona sensitif tubuh.

Terdapat tiga jenis zona sensitif tubuh, di antaranya zona primer, sekunder, dan zona potensial yang sensitif terhadap berbagai rangsangan serta dapat ditemukan di seluruh tubuh. Zona primer dalam titik sensitif, adalah bagian tubuh yang paling merespons rangsangan seksual. Sedangkan zona sekunder, melengkapi zona primer ketika mendapatkan rangsangan.

Setiap individu memiliki jumlah zona sensitif seksual yang berbeda. Ketika masih bayi, kita menikmati banyak pelukan dan ciuman dari orang tua kita tetapi kontak bayi bukanlah berkaitan dengan seksualitas karena tentang mengasuh dan kasih sayang

Melansir All Women’s Talk, Rabu, 21 Desember, bagian tubuh yang paling sensitif, di antaranya, daun telinga, puting susu, bahu dan leher, alat kelamin, pusar. Ada beberapa area yang kurang jelas juga, namun bagi beberapa orang sentuhan di belakang lutut dan lekukan siku dapat memiliki efek yang mengejutkan. Seperti halnya menggigit kaki, jari kaki, dan jari dengan lembut.

zona sensitif tubuh
Ilustrasi zona sensitif tubuh (Freepik/Holiak)

Cara terbaik untuk mengetahui di mana zona sensitif seksual Anda dan pasangan adalah menjelajahi tubuh masing-masing selama foreplay. Perlu diketahui, zona sensitif lelaki dan perempuan berbeda.

Pria sangat sensitif di sekitar mulut, telinga, dan alat kelamin mereka terutama di sekitar anus. Sementara bahu, punggung, pinggul, dan puting juga mudah terangsang dengan ciuman, belaian, jilatan, atau gigitan.

Bagi perempuan, seluruh tubuh benar-benar merupakan zona sensitif seksual karena sentuhan dan belaian di mana saja dapat menimbulkan efek terangsang oleh kekasihnya.

Sedangkan untuk pria, zona sensitif seksual utama ada di sekitar alat kelamin dan payudaranya dan merangsang area ini bisa menjadi sumber gairah utama. Anda dan pasangan, perlu melakukan riset harus mulai dari mana untuk menghidupkan kekasih Anda. Hal utama yang harus diingat adalah bahwa kita semua adalah individu. Jadi apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berpengaruh pada orang lain. Misalnya, beberapa wanita suka putingnya dijilat atau dihisap tetapi hal itu mungkin membuat yang lain kegelian.

Menyentuh dan membelai satu sama lain selama foreplay bukan hanya sumber kenikmatan intens tetapi membantu tubuh mempersiapkan diri untuk hubungan seksual baik pria maupun perempuan. Mempelajari zona sensitif seksual Anda sendiri dan menjelajahi tubuh kekasih Anda untuk menemukan bagian-bagian yang paling membuatnya bergairah adalah cara yang luar biasa untuk membumbui keintiman.