Gelar Konser Perdana, UN1TY Tampil Tanpa Ricky
UN1TY (Foto: ist)

Bagikan:

JAKARTA - Grup musik dari 1D Entertainment, UN1TY akan menggelar konser bertajuk ‘UN1VERSARY: The Show’ yang akan berlangsung di Ciputra Artpreneur Theater pada 17 Desember. Konser ini dibuat dalam rang memperingati tiga tahun kemunculan UN1TY di industri musik Indonesia.

Namun, UN1TY harus tampil tanpa salah satu member-nya, Ricky di konser perdana mereka. Alhasil hanya akan ada 7 member yang tampil, yaitu Farhan, Shandy, Gilang, Fenly, Fajri, Zweitson dan Fiki.

Pada November lalu, Ricky memutuskan untuk vakum untuk sementara waktu dengan alasan pribadi yang tidak diungkap. Oleh karenanya, Ricky tidak ikut serta dalam aktivitas grup belakangan ini.

"Kalau itu kemarin udah pernah di-announce dari official 1ID Entertainment, kalau Ricky itu dalam beberapa hari ke depan bakal absen dari kegiatan-kegiatan UN1TY dengan alasan pribadi. Termasuk (konser) juga," kata Farhan dalam konferensi pers, Senin, 13 Desember.

UN1TY mengaku sedih ketika tahu harus tampil tanpa Ricky di konser perdana mereka. Namun, mereka memastikan akan tetap mencoba memberikan penampilan terbaik. "Sedih dong tentunya, kita kan bareng-bareng berdelapan terus tiba-tiba bertujuh, pasti sedih banget berasa satu orang nggak ada," ungkap Farhan.

"Sebelumnya kita juga udah pernah antisipasi kalau ada teman-teman yang sakit kita bisa back up formasinya, entah berlima ada yang sakit amit-amit lah begitu. Sejauh ini kita udah mempersiapkan sih, udah belajar juga, udah latihan untuk back up hal-hal yang kayak gini," tambah Gilang.

Dien Tirtobuwono, selaku Chief Brand Officer dari 1ID Entertainment, mengungkap kebanggaannya atas konser offline pertama UN1TY. Ia juga mengatakan bahwa grup akan selalu berusaha untuk memiliki berbagai prestasi dan milestone baru setiap tahunnya. “Sebagai band yang lahir saat masa Pandemi, (akhirnya) bisa mengadakan konser offline untuk pertama kalinya, menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa. Bisa memiliki live stage dan berinteraksi langsung dengan para fans adalah sebuah privilege,” kata Dien Tirtobuwono.

Dalam konser pertamanya, UN1TY akan menampilkan 20 lagu dengan durasi konser sekitar 2 jam. Konser ini akan menjadi kesempatan bagi seluruh anggota grup untuk bereksplorasi dan berekspresi lewat karya musik mereka.

Para anggota pun dikabarkan terlibat langsung dalam pemilihan dan penyajian lagu-lagu dalam konser ini. “Dua puluh lagu ini akan disajikan dengan iringan live band serta full choreography yang dipersiapkan secara khusus untuk konser ini. Selain setlist lengkap rilisan UN1TY sebanyak 11 lagu, akan ada exploriasi sub-unit yang akan membawakan penampilan yang belum pernah disajikan sebelumnya” tutur Patrick Effendy selaku co-kreator dan Produser.

Lebih jauh, Patrick ingin nemastikan bahwa konser kali ini akan memberi kesan tersendiri bagi para penonton. “Ini akan jadi pengalaman baru buat seluruh fans dan penonton” tambahnya.

Konser ini juga akan diramaikan oleh beberapa guest stars yaitu musisi-musisi yang dekat dengan UN1TY yaitu Christie, Jasmine Nadya, Melvin Genuino dan V1RST.