Rizky Billar dan Lesti Kejora Pulkam ke Cianjur sebelum Berangkat Umrah
Rizky Billar dan Lesti Kejora akan pulang kampung ke Cianjur sebelum berangkat umrah. (Instagram @lestykejora)

Bagikan:

JAKARTA - Rizky Billar membenarkan bahwa dirinya akan pergi umrah. Tidak seorang diri, Rizky menyatakan bahwa ia juga akan membawa Lesti Kejora dan keluarga ke tanah suci.

“Insya Allah sekeluarga,” kata Rizky Billar, dikutip dari YouTube NIT NOT, Selasa, 29 November.

Namun, suami Lesti Kejora itu menyatakan bahwa sebelum pergi ke tanah suci, ia dan keluarga berniat untuk terlebih dahulu memperdalam ilmu keagamaannya.

“Kita rencana mau belajar dulu lah, belajar mendalami ilmu agama sebelum umrah. Doakan aja, mudah-mudahan semua diberikan kelancaran,” ucap Rizky.

 

Bantu Korban Gempa

Selain rencana umrah, Rizky juga mengungkap rencana keluarganya untuk memberikan bantuan kepada korban gempa di kampung halaman Lesti Kejora, Cianjur.

“Insya Allah. Kita sudah mengagendakan dalam waktu dekat akan ke sana (Cianjur), akan melakukan kegiatan sosial di sana,” katanya.

Rizky pun mengaku bahwa dirinya tidak berkeberatan untuk mengeluarkan uang hingga ratusan juta untuk membantu para korban. Ayah dari Muhammad Leslar Al-Fatih Billar itu menilai bahwa bantuan yang diberikan tidak didasarkan pada nominal, dan ia yakin bahwa apa yang ia berikan akan mendapat balasan di kemudian hari.

“Sebenarnya apapun yang kita berikan bukan berdasarkan nilainya, bukan berdasarkan jumlahnya, tapi bagaimana keikhlasannya, sesiai kemampuan dan juga yang menerima pun bisa bermanfaat buat mereka,” ujar Rizky.

“Kenapa harus merugikan (berdonasi)? Kalau kita memberikan sesuatu itu enggak ada ruginya, justru itu bisa menjadi doa baik buat kita juga kan,” sambungnya.

Terkait keadaan keluarga besar di Cianjur, Rizky menyampaikan bahwa keadaan keluarga Lesti dalam keadaan yang cukup baik, karena tidak terdampak cukup besar.

“Alhamdulillah keluarga besar tidak terkena dampak yang cukup besar, karena memang lokasi (gempa) tidak terlalu dekat dengan kediaman keluarga kita. Tapi memang ada salah satu keluarga, kalau saya ga salah dengar, rumahnya ketiban di bagian depannya, tapi Alhamdulillah tidak sampai memakan korban jiwa,” tandasnya Rizky Billar soal musibah yang terjadi di kampung Lesti Kejora itu.