FKA Twigs Gugat Shia Labeouf Karena Pelecehan dan Kekerasan
FKA Twigs (Instagram @fkatwigs)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi FKA Twigs mengugat mantan pacarnya, aktor Shia Labeouf karena melakukan penyerangan dan pelecehan seksual.

Melansir New York Times, Jumat, 12 Desember, FKA Twigs disiksa secara emosional dan fisik dalam hubungan mereka yang hanya berlangsung kurang dari setahun.

Melalui laporannya, FKA Twigs menjelaskan beberapa kejadian yang membahayakan dirinya. Setelah hari Valentine pada 2019, Labeouf menyetir dengan sembarang dan melepaskan sabuk pengaman.

Bintang Transformers itu mengancam FKA Twigs agar menyatakan cinta kepada Shia Labeouf. FKA Twigs atau bernama asli Tahliah Debrett Barnett juga bercerita, ia pernah terbangun di malam hari di tengah perjalanan dalam mobil dan Labeouf sedang mencekiknya.

Namun, salah satu pemicu gugatan itu dimulai setelah dicekik, FKA Twigs ingin keluar dari mobil dan turun di tempat pengisian bensin. Ia mengambil tas tetapi Labeouf mengikuti dan melemparnya ke mobil sambil berteriak. Labeouf memaksa FKA Twigs untuk duduk di mobil.

Pelantun Cellophane itu menyebut Shia Labeouf menyimpan pistol di samping tempat tidur dan FKA Twigs merasa takut jika suatu saat Labeouf menembaknya. Bahkan, Labeouf melarang FKA Twigs untuk memakai baju ketika tidur.

Karena kejadian ini, FKA Twigs sempat menunda tur dan perilisan album Magdalene. Laporan ini disetujui Karolyn Pho, mantan kekasih Labeouf lainnya.

"Ia (Shia Labeouf) tidak suka jika kekasihnya berbicara dengan pelayan pria." Labeouf juga memiliki aturan kapan dan bagaimana pacarnya harus menciumnya.

Melalui balasan yang berbeda, Shia Labeouf mengaku belum pulih dari kecanduan alkohol dan gangguan stres pasca trauma.

"Saya menyiksa diri saya dan semua orang di sekitar saya selama bertahun-tahun. Saya punya rekam jejak menyakiti orang terdekat. Saya malu atas hal tersebut dan saya meminta maaf bagi pihak yang dirugikan. Tidak ada hal lain yang saya bisa katakan."

FKA Twigs bertemu dengan Shia Labeouf ketika Twigs berperan dalam film Honey Boy tahun 2018 dan Labeouf menjadi penulis naskahnya. Keduanya mulai berkencan setelah produksi selesai namun hubungannya tidak berlangsung lama.