Mabuk, Mencuri, Sakiti Wanita; Tingkah Kacau Shia LaBeouf yang Semakin Gila
Shia LaBeouf (Bona Fide Productions)

Bagikan:

JAKARTA - Jumat, 12 Desember, penyanyi FKA Twigs menggugat mantan kekasihnya aktor Shia Labeouf. Melalui laporan yang dirilis New York Times, FKA Twigs menjelaskan serangkaian kejadian buruk yang ia alami.

“Shia LaBeouf menyakiti wanita. Dia memanfaatkan mereka, Dia menyiksa mereka, secara fisik dan mental. Dia berbahaya,” kata FKA Twigs memulai klaimnya.

Keduanya berkencan sejak membintangi film Honey Boy di tahun 2018 hingga 2019. Mereka melalui berbagai konflik selama menjalani hubungan asmara. Antara lain, LaBeouf melarang Twigs untuk bertemu dengan keluarga dan teman-temannya agar Twigs selalu bersama dirinya.

Pada hari Valentine 2019, LaBeouf membanting Twigs ke mobil setelah mereka berdebat. Pemain Transformers itu juga dikabarkan menyimpan senjata tajam di tempat tidurnya.

FKA Twigs yang bernama asli Tahliah Barnett juga mengklaim LaBeouf mulai bertingkah ‘aneh’ pada Oktober 2018. LaBeouf kerap mencurigai Twigs masih berhubungan dengan aktor Robert Pattinson padahal mereka sudah mengakhiri pertunangan.

Shia Labeouf juga selalu meminta Twigs mencium sesuai jumlah yang diinginkan serta tidak ingin pelantun Cellophane itu memakai baju saat tidur. Ini yang jadi pemicu FKA Twigs menggugat Shia LaBeouf. Keesokan hari setelah Valentine, LaBeouf mendorongnya hingga jatuh ke lantai. Keduanya naik mobil dan LaBeouf terus memaksa Twigs untuk menyatakan cintanya.

Saat berhenti di sebuah pom bensin, FKA Twigs mencoba kabur dengan membawa barang-barangnya. Tetapi aksi itu diketahui LaBeouf. Ia meminta FKA Twigs kembali ke mobil.

Terbawa Peran dan Penyakit Menular

Masih dalam laporannya, FKA Twigs menceritakan ketika Shia LaBeouf melakukan syuting untuk film The Tax Collector, ia berusaha menghidupkan karakternya sebagai gangster. Menyetir ugal-ugalan di sepanjang Los Angeles dan menembak mati seekor anjing demi memiliki mindset seorang pembunuh. Hal ini mengecewakan FKA Twigs apalagi ia dikenal sebagai pecinta binatang.

LaBeouf juga dikabarkan mengalami penyakit menular seksual atau sexual transmitted diseases (STD) dan menularkan ke FKA Twigs. Ia mulai menyadari ketika ia mengalami gejala yang aneh dan memeriksa ke rumah sakit. Twigs menemukan fakta bahwa ada wanita lain yang terkena STD setelah berhubungan intim dengan LaBeouf.

Tidak tahan dengan perlakuan sang kekasih, pada Maret 2019, Twigs mencoba kabur dan pergi ke sebuah rumah sewaan tetapi LaBeouf mengetahui rencana itu dan menghampiri Twigs. Kemudian, ia marah dan emosi kepada Twigs. Bahkan emosi aktor kelahiran 11 Juni itu terus meledak tanpa berhenti.

FKA Twigs menderita sejumlah efek negatif selama menjalani hubungan dengan LaBeouf. Salah satunya ketika ia tidak bisa menyelesaikan album Magdalene karena beradu argumen dengan pacarnya. 

Jejak Rekam Kriminal Shia LaBeouf

Shia LaBeouf pernah terlibat berbagai kasus kriminal. Pada tahun 2008, ia tertangkap karena menyetir dalam keadaan mabuk sehingga menabrak kendaraan lain. Tahun 2011, LaBeouf juga bertengkar dengan seseorang di sebuah bar di Oaks, California. Tiga tahun kemudian, ia menghadiri acara musikal Cabaret di Broadway dan mabuk berat sehingga ia ditangkap di tengah jalan.

Pada September lalu, LaBeouf ditangkap setelah mencuri topi seorang pria bernama Tyler Murphy. LaBeouf mengambil topi secara paksa dan melakukan kekerasan. Hingga saat ini, aktor berumur 34 tahun ini mengaku belum dinyatakan pulih dari kecanduan alkohol dan gangguan stres pasca-trauma.

Menurut LaBeouf, klaim yang dituduhkan FKA Twigs tidak sepenuhnya benar. Di sisi lain, ia tidak punya bantahan untuk segala sikapnya dan merasa selalu kasar terhadap diri sendiri dan orang di sekitarnya.

"Saya punya sejarah menyakiti orang yang dekat dengan saya. Saya merasa malu dan meminta maaf kepada siapa pun yang merasa tersakiti. Saya tidak punya hal lain untuk dikatakan."

Selain Twigs, laporan ini juga didukung penata gaya Karolyn Pho dan penyanyi Sia. "Saya juga disakiti secara emosional oleh Shia (LaBeouf), seorang pembohong patologis yang menipu saya untuk masuk ke sebuah hubungan dewasa dengan menklaim dirinya single," kata Sia melalui akun Twitter-nya.

Diketahui, LaBeouf adalah aktor dalam video musik Elastic Heart milik penyanyi Sia. 

Untuk pertama kalinya, FKA Twigs bersuara mengenai hubungannya dengan LaBeouf meski dalam keadaan yang tidak menyenangkan. Unggahan Instagram-nya tertulis bahwa FKA Twigs ingin orang-orang yang mengalami hal yang sama dapat saling membantu.

"Statistik kekerasan domestik dan kekerasan dalam hubungan sangat mengejutkan dan selama COVID saya merasa khawatir karena saya tahu banyak korban yang terjebak dengan seseorang tanpa cara untuk keluar dari situasi."