Bagikan:

YOGYAKARTA - Dalam sebah penelitian ini, kata “paling santai” bukan berarti “malas”. Sebaliknya, ini mengacu pada tujuan yang menjadi tempat liburan terbaik untuk relaksasi di dunia. Apa saja negara tersantai di dunia?

Penelitian yang dilansir VOI dari Lastminute yang menganalisis berbagai faktor, mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, iklim, jumlah hari libur, dan jumlah spa di negara tersebut.

Berikut adalah lima negara teratas yang termasuk dalam negara paling santai di dunia:

Bersantai (Unsplash)
Bersantai (Unsplash)

Negara Tersantai di Dunia

Indonesia

Negara kepulauan terbesar di dunia ini memiliki garis pantai terluas dan suhu rata-rata 25 derajat Celcius, menjadikan Indonesia tujuan paling cocok bagi para pelancong asing untuk menikmati hangatnya matahari.

Apalagi Indonesia memiliki berbagai fasilitas yang siap memanjakan wisatawan asing.

Pasalnya, Indonesia memiliki lebih dari 186 ruang terbuka hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa di setiap area, dan retret kesehatan yang mudah ditemukan.

Australia

Negara tetangga Indonesia, Australia, juga menjadi salah satu tujuan wisata santai.

Pasalnya, Australia memiliki 30 hari cuti tahunan, memiliki 40.000 km garis pantai, dan 187 ruang hijau yang tersebar di tanah kanguru.

Islandia

Islandia berada di urutan ketiga dengan suhu rata-rata 1,75 derajat Celcius. Meski begitu, Negeri Api dan Es merupakan salah satu negara terbaik untuk menikmati Northern Lights. Dari sisi lain, seperti keamanan, Islandia juga tidak diragukan lagi nyaman bagi wisatawan.

Selandia Baru

Dengan kondisi kawasan yang mirip dengan Australia, Selandia Baru juga menawarkan berbagai tempat wisata yang layak dinikmati oleh wisatawan asing, apalagi negara ini merupakan salah satu destinasi terbaik bagi para peselancar dan wisata bahari.

Srilanka

Negara Sri Lanka dianggap sebagai negara berkembang di Asia dengan karakter cuaca hangat yang banyak dicari oleh para pelancong asing.

Selain keindahan alam tropisnya, Sri Lanka juga memiliki garis pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Jadi setelah mengetahui deretan negara tersantai di dunia, Simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!