Cara Vino Bastian Belajar Rukyah untuk Film Qodrat
Vino G Bastian (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film horor pertama Vino G Bastian, Qodrat siap tayang di bioskop mulai 27 Oktober. Film Qodrat menceritakan tentang ustad Qodrat (Vino G. Bastian) selaku pemilik ilmu rukyah yang sempat gagal dalam merukyah Alif Al-Fatanah (Jason Bangun), anaknya sendiri, yang dirasuki setan bernama Assuala.

Qodrat lantas memutuskan untuk pulang ke pesantren di desa tempat dia menuntut ilmu. Namun ketika sampai di sana, Qodrat dihadapkan pada kenyataan pahit karena pesantren tersebut justru diisi oleh gangguan-gangguan yang tidak dapat dijelaskan.

Hal ini mengakibatkan Qodrat harus merukyah Alif Amri (Keanu Azka), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy), yang memiliki kesamaan nama dengan almarhum anaknya.

Vino mengaku tertarik pada film arahan sutradara Charles Gozali tersebut karena ceritanya yang berbeda.

“Ini keren sih. Film horor kan biasanya yang menjual hantunya. Biasanya film horor ustaz jadi pelengkap saja, tapi di sini justru dari sisi ustaz-nya yang membangun cerita. Qodrat ini mempertanyakan apakah dia layak disebur ustaz? Saya pikir ini pas untuk film horor pertama saya,” kata Vino G Bastian ditemui di Jakarta Pusat, Rabu, 19 Oktober.

Saat proses syuting film Qodrat berlangsung juga ditemani oleh ustad pelaku rukyah guna memastikan tidak terjadi kesalahan dalam hal gerakan dan lain-lain.

- https://voi.id/olahraga/218740/phil-foden-teken-kontrak-baru-di-manchester-city-sampai-2027

- https://voi.id/olahraga/218478/penonton-tinju-latin-kehilangan-minat-pada-bintang-mereka

- https://voi.id/olahraga/218731/menpora-zainudin-amali-pastikan-seluruh-stadion-sepak-bola-yang-diaudit-akan-direnovasi-sesuai-standar-fifa

- https://voi.id/olahraga/218732/quartararo-yakin-ada-ruang-perbaikan-bagi-yamaha-di-grand-prix-australia

[/see_also]

“Rukyah sendiri bermacam- macam. Ada yang sesuai dengan syariat agama dan ada yang tidak sesuai,” jelasnya

Vino G Bastian juga belajar membaca melantunkan ayat Alquran secara tepat dan benar supaya akting Vino terlihat meyakinkan. Selain itu ada beberapa adegan yang membutuhkan pertarungan secara intens, karena itu Vino berlatih laga.

“Kemudian latihan fisik juga dan pendalaman karakter. Buat saya pribadi, kekuatan film ini di dramanya. Itu menjadi salah satu poin yang patut ditunggu sih,” tandasnya.

Vino merasa film ini istimewa karena kembali satu judul dengan istrinya, Marsha Timothy. "Ini doa yang baik untuk film ini karena tayang di bulan anniversary kami. Saya dan Marsha lama nggak main bareng dan intens. Film ini memberi ruang yang besar untuk kami," papar Vino.