Buntut Kasus KDRT Lesti Kejora, Rizky Billar Didepak dari Posisi Pembawa Acara DA5
Rizky Billar (Instagram @rizkybillar)

Bagikan:

JAKARTA - Rizky Billar secara resmi didepak dari salah satu acara kompetisi musik. Hal ini berhubungan dengan laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan sang istri, Lesti Kejora.

Irfan Hakim bersama Ramzi dan Ruben Onsu mengumumkan kabar ini sebagai bentuk penegasan sekaligus dukungan kepada Lesti Kejora.

“Kami ingin mengajak kalian semua untuk speak up dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," kata Ruben Onsu dalam video yang diunggah akun resmi Indosiar pada Selasa, 4 Oktober.

"Sekali lagi kami tegaskan untuk menolak segala kekerasan dalam rumah tangga,” kata Ruben dengan lantang.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love," kata Irfan Hakim.

Ramzi melanjutkan keputusan ini merupakan bentuk aturan yang diambil stasiun televisi merujuk pada aturan Komisi Penyiaran Indonesia.

"Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan KPI mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," kata Ramzi.

Diketahui Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke polisi atas dugaan kasus KDRT yang ia alami. Lesti mengalami sejumlah luka lantaran dibanting Billar berkali-kali di beberapa titik di rumah mereka.

Lesti dikabarkan mengetahui perselingkuhan Billar yang menyebabkan Rizky Billar menjadi emosi dan mulai melakukan kekerasan fisik kepada sang pedangdut.

Rizky Billar sebelumnya memandu acara Dangdut Academy 5 bersama Irfan Hakim, Ruben Onsu, dan Ramzi.