Alasan Syamsul Yusof Ajak Yayan Ruhian dalam Film <i>Mat Kilau</i>
Yayan Ruhian - Syamsul Yusof - Fattah Amin (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Syamsul Yusof hadir dengan film terbarunya berjudul Kisah Mat Kilau: Kebangkitan Pejuang. Film ini menceritakan sejarah pahlawan Malaysia yang sukses mendulang box office di negara asalnya.

Dalam film Mat Kilau ini, Syamsul Yusof menggandeng aktor Indonesia, Yayan Ruhian. Hal ini diutarakannya bersama produser Rahman Dali.

“Saya tahu kang Yayan (Ruhian) ini hebat. Penonton Malaysia suka film fighting dan kang Yayan sudah main di Hollywood,” kata Rahman Dali di Jakarta Pusat pada Jumat, 26 Agustus.

“Lain dari itu saya menyerahkan seluruh tanggung jawab dan kuasa untuk menentukan casting. Saya lihat memang dia memilih yang tepat,” tambahnya.

Menurut Syamsul, Yayan Ruhian adalah salah satu aktor kelas atas dalam perfilman. Oleh karena itu ia membutuhkan sosok Yayan dalam film epik buatannya.

“Untuk pemain utama memang saya memilih yang legend. Most of the cast memang semuanya grade A,” jelas Syamsul Yusof.

Menariknya, Yayan Ruhian tidak hanya berakting namun juga menjadi koreografer untuk film Mat Kilau. Ia pun mengaku senang bisa bekerja sama dengan Syamsul Yusof.

“Semula saya pemain tapi karena suatu dan lain hal saya diminta membantu meneruskan koreo yang sudah dibuat di Malaysia,” jelas Yayan Ruhian.

“Menurut saya ini kerja sama yang baik. Bisa dilihat hasilnya. Mat Kilau ini film pemecah rekor baru. Hanya kerja sama yang baik yang bisa menghasilkan film yang baik. Itu satu hal yang luar biasa,” kata Yayan lagi.

Kisah Mat Kilau: Kebangkitan Pejuang adalah film yang menceritakan pertarungan Mat Kilau (Dato Adi Putra) yang melawan penjajah dari Inggris, Kapten Syers (Geoff Andre Feyaerts).

Film Kisah Mat Kilau: Kebangkitan Pejuang bisa disaksikan di bioskop mulai 31 Agustus 2022.