Kreator Ungkap Tidak Ada Karakter Baru di <i>Stranger Things 5</i>
Pemain Stranger Things 4 (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Musim kelima akan menjadi babak terakhir dari serial Stranger Things. Meskipun tanggal rilisnya belum diumumkan namun kreator Duffer bersaudara mengungkap beberapa poin dari serial tersebut.

Melalui wawancara terbaru, mereka mengungkap tidak ada karakter baru dalam musim terakhir. Stranger Things 5 akan berfokus dengan karakter yang sudah ada.

“Setiap kali kami memperkenalkan karakter baru, kami memastikan mereka jadi bagian internal dari naratif,” kata Ross Duffer mengutip IndieWire.

“Tapi setiap kali kami melakukan itu, kami gugup karena begini ‘Kami memiliki karakter hebat di sini dan setiap momen kami bersama karakter baru, kami seakan mengambil waktu dari aktor lainnya'” jelasnya.

Oleh karena itu, mereka berusaha untuk tidak mengubah fokus cerita Stranger Things, yakni kepada Eleven (Millie Bobby Brown) dan teman-temannya.

“Saya suka mencampurnya, jadi kami menggabungkan dengan mengubah plot atau menambah monster baru. Kami melakukan yang terbaik untuk menahan tidak menambah karakter baru,” kata Matt Duffer.

“Kami mencoba tidak melakukan itu agar kami bisa fokus dengan karakter orisinalnya. Saya pikir begitu,” lanjutnya.

Ada sejumlah karakter baru dalam Stranger Things 4, yakni Jamie Campbell Power, Eduardo Franco, dan Joseph Quinn. Kemunculan mereka dalam serial tersebut mencuri perhatian publik.

Pada musim sebelumnya, Eleven menemukan sosok Vecna dan melawannya. Di sisi lain, Mike (Finn Wolfhard) dan teman-temannya berusaha melawan monster baru yang akan menghancurkan kota tempat tinggal mereka.