Gaet Toto Tewel, <i>Aku Garuda</i> dari DJ Stroo dan Roy Jeconiah Kini Lebih Energik
Roy Jeconiah, Toto Tewel, dan DJ Stroo (Dok. DJ Stroo)

Bagikan:

JAKARTA - DJ Stroo dan Roy Jeconiah merilis ulang lagu Aku Garuda dalam balutan mixing terbaru. Kali ini, mereka melibatkan gitaris rock kawakan Toto Tewel.

Kehadiran gitaris Elpamas itu membuat Aku Garuda menjadi lebih segar dibandingkan versi pertama. Apalagi, lagu ini juga mengalami proses remastering dengan level yang dibuat lebih naik dan lebar lewat sentuhan tangan Bayu Randu dari MusicBlast selaku pihak distributor.

Tak cuma itu, Bayu Randu - gitaris additional Funky Kopral - juga ikut mengisi lini gitar dalam lagu ini.

"DJ Stroo pengen ada sentuhan gitar lagi di (bagian) belakang. Dan itu enggak mungkin (minta) ke Mas Toto (Tewel) karena waktunya udah mepet," tutur Bayu Randu dalam konferensi pers virtual yang diikuti VOI, Selasa, 10 November.

Meski dari sisi pengisian gitar tidak mengalami kesulitan berarti, Bayu Randu mengaku ada sedikit kendala dari sisi produksi.  

"Data yang saya terima sudah berbentuk WAV stereo. Data masternya udah enggak ada," cetus Bayu Randu. Namun pada akhirnya semua bisa diatasi.

Versi pertama Aku Garuda dirilis tiga tahun lalu. Untuk versi baru ini, sedianya DJ Stroo akan melepasnya pada 17 Agustus kemarin. Namun karena satu dan lain hal, perilisan itu tertunda. 

“Lagu ini masih kuat, dan masih punya kesempatan untuk dirilis ulang. Apalagi hingga saat ini masih banyak yang menyukai,” kata mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah.

Roy Jeconiah, DJ Stroo, dan Toto Tewel (Dok. DJ Stroo)

Sementara itu, dengan setengah bercanda Toto Tewel mengaku heran mengapa DJ Stroo memilih dia sebagai kolaborator. Namun, buat Toto, ini bukan kali pertama baginya bekerja bareng seorang DJ.

"Sebelumnya aku pernah kolaborasi dengan DJ di albumnya Filastine. Dan manggung terakhir di Bali, lalu Di Belanda dan Belgia juga kolaborasi sama DJ," urai Toto.

Adapun DJ Stroo menegaskan, awalnya ia terpikir untuk menggaet gitaris metal agar lagu Aku Garuda lebih energik dan menohok. Namun setelah mendengar isian gitar Toto, DJ yang juga berprofesi sebagai jurnalis musik ini mengaku puas.

"Toto Tewel ngasih nuansa gitar lebih 'dapet'. Lead-nya rumit dan lebih energik. Energi lagu ini jadi beda. Dulu lebih joget, sekarang lebih headbang," kata DJ Stroo.