POSe MUSICAFE FESTIVAL Bantu Musisi Kafe Terdampak Pandemi
Andy /rif (JAK TV)

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai sangat berimbas pada mereka yang hidup di industri musik. Di antaranya, para musisi yang biasa tampil di kafe atau tempat makan.

Ditutupnya sejumlah kafe dan tempat makan membuat mereka tak bisa bekerja. Bahkan ada vokalis band kafe yang harus menjadi pengantar galon air mineral. Melihat hal ini, orang-orang kreatif di balik POSe MUSICAFE FESTIVAL bergerak.

Apa itu POSe MUSICAFE? Ini adalah program yang dibuat untuk para musisi kafe agar mereka tetap bisa tampil dan mendapat penghasilan di tengah pandemi. Acara musik ini dibuat atas kerja bareng POS Entertainment dengan saluran televisi swasta nasional JAKTV.

Untuk tampil dalam acara ini, musisi kafe melakukan audisi lebih dulu di mana mereka menyanyikan lagu sesuai tema yang diminta POS Entertainment. Tentunya yang ambil bagian di acara ini adalah mereka yang sudah terbiasa mengisi panggung kafe, dari satu tempat ke tempat lainnya.

Para musisi kenamaan juga dilibatkan dalam acara ini, antara lain Andra Ramadhan, Andy /rif, Ridho Slank, Ivanka Slank, Ipang Lazuardi, Deddy Lisan (Andra & The Backbone) dan Oppie Andaresta.

Melalui konferensi pers daring yang digelar Jumat, Andy /rif mengungkapkan pujiannya untuk acara ini, karena menjadi ruang untuk musisi kafe yang terdampak pandemi. Di sisi lain, ia juga berharap suatu saat musisi kafe ini bisa menyanyikan lagu ciptaan mereka sendiri agar lebih dikenal publik.

POSe MUSICAFE FESTIVAL akan tayang setiap hari Minggu pukul 22.00 di JAKTV sebagai bagian dari salah satu program baru mereka dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-15.