Gaet Penyanyi Cantik Tasya Crestada, DJ Stroo Luncurkan <i>This Feeling</i>
Dj Stroo dan Tasya Crestada (Dok. Dj Stroo)

Bagikan:

JAKARTA - DJ Stroo melepas lagu tunggal (single) terbarunya yang bertajuk This Feeling dengan menampilkan Tasya Crestada sebagai penyanyi tamu. Lagu berkarakter pop-dance ini terasa lebih ringan jika dibandingkan dengan single sebelumnya, People Power.

Lagu ini sebenarnya sudah ditulis dan mulai digarap pada pertengahan 2019. Saat itu, nama penyanyi tamu yang muncul dalam benak DJ Stroo bukanlah Tasya Crestada. Namun, setelah keduanya dipertemukan di media sosial, mereka memutuskan untuk bekerja bersama.

Selama proses pembuatan lagu tunggal ini, DJ Stroo dan Tasya Crestada melakukan penerapan pembatasan jarak dengan tidak bertatap muka sampai PSBB dilonggarkan. Bahkan, proses pemotretan untuk kebutuhan promosi pun dilakukan di rumah masing-masing.

This Feeling sesungguhnya sudah rampung sejak akhir Maret 2020. Namun, dengan berbagai pertimbangan, lagu ini baru dirilis di platform streaming musik pada Juni kemarin.

Kolaborasi DJ Stroo dengan Tasya Crestada sadar tidak sadar memengaruhi karakter lagu This Feeling. Jika dibandingkan dengan aransemen dasar pada awal lagu ini diciptakan, perubahan itu nyata sekali. 

"Selain menyesuaikan dengan karakter vokal Tasya Crestada, saya juga mendapat masukan dari penyanyi dia. Lagu ini menjadi semakin energik, apalagi Tasya juga memasukan dan menulis lirik rap untuk bagian interlude," kata DJ Stroo kepada VOI.

"Meski muncul secara spontan, justru lagunya tampil lebih dinamis. Di sinilah aransemen yang awalnya simpel, dibuat menjadi lebih lebar," pungkas DJ Stroo.

Tasya Crestada (Dok. DJ Stroo)

This Feeling bercerita tentang perasaan seseorang yang tanpa disadari merasa terlalu nyaman dengan sahabatnya. Di lagu ini, DJ Stroo tetap menampilkan karakter Electronic Dance Music (EDM) yang kali ini dikemas dengan sentuhan pop ringan dan lebih banyak menampilkan sound dari instrumen analog.

Lagu tunggal ini dirilis dalam dua versi. Pada rilisan awal, lagu dengan lirik berbahasa Inggris dan versi bahasa Indonesia akan dirilis kemudian. Tentunya, dengan aransemen yang tetap sama.

Sementara itu, Tasya Crestada bukan nama baru diindustri entertainment Tanah Air. Gadis cantik kelahiran 16 Januari 1999 ini juga pernah menjadi artis cilik, dan telah terlibat di hampir 40 judul sinetron seperti Mereka Ada Dimana Mana, Sinema Hidayah, dan banyak lagi.

Ia juga pernah membintangi iklan St. Dupont dan menjadi bintang video musik dalam lagu tunggal People Power milik DJ Stroo. Tak cuma itu, Tasya Crestada juga menulis beberapa buku, termasuk menulis novel berbahasa Inggris. Ia pun aktif menyerukan kesetaraan gender lewat beberapa artikelnya yang dimuat di Magdalene, The Affinity Magazine, dan Women’s Republic