Drumer Merangkap Vokalis Vinka Luncurkan Lagu Tunggal <i>Sepanjang Hidupku</i>
Vinka (Dok. Vinka)

Bagikan:

JAKARTA - Drumer perempuan yang bisa bernyanyi masih sangat langka di Indonesia. Atau bahkan belum ada sama sekali, jika ukurannya terjun ke dunia musik secara profesional. Kini muncul nama Vinka, perempuan berhijab yang didukung paras cantik.

Perempuan kelahiran Bandung, 13 September 2001 ini melepas single debut bertajuk Sepanjang Hidupku. Lagu ini ditulis oleh vokalis band rock Edane, Ervin Nanzabakri di mana Vinka ikut andil dalam penyempurnaan liriknya. 

Vinka sendiri merupakan drumer dari band pengiring dalam project solo Ervin Nanzabakri. 

"Saya berharap dapat berkontribusi dan membuat catatan prestasi di dunia musik indonesia dengan mencetak Vinka sebagai drumer dan vokalis perempuan profesional pertama di industri musik Indonesia," kata Ervin dalam keterangan resminya.

Vinka suka bernyanyi sejak kecil. Di usia tujuh tahun, neneknya sering mengajaknya bermain musik dalam kumpulan musik anak anak Arumba di Kinderdorf Lembang, Bandung.

Saat duduk di bangku SD, Vinka mencoba ikut berbagai lomba nyanyi. Hasilnya, ia pun tampil sebagai yang terbaik dalam Lomba Nyanyi Tingkat SD tahun 2013.

Saat itu pula Vinka mulai belajar memainkan alat musik kibor dan gitar. Begitu menginjak SMP, ia mulai jatuh cinta kepada drum. 

Vinka juga piawai memainkan alat tiup recorder dan harmonika. Meskipun harmonika dia pelajari secara otodidak, namun khusus untuk drum, Vinka sempat belajar private dan sekolah musik.

Sekarang Vinka sudah sering tampil dari panggung ke panggung sampai akhirnya menjadi drumer band pengiring Ervin Nanzabakri. Inilah yang membuka jalan Vinka untuk melepas lagu Sepanjang Hidupku.

Lagu ini sudah tersedia di berbagai platform musik digital. Video musiknya dikemas secara profesional oleh Bayu Randu dan sudah bisa dilihat di kanal YouTube Musicblast.id.