Permak Ulang Lagu <i>Impian</i>, Powerslaves Tambahkan Elemen Orkestra
Powerslaves (Dok. Kereta Rock and Roll Management)

Bagikan:

JAKARTA - Band rock asal Semarang, Powerslaves merilis ulang lagu  Impian. Kali ini dikemas dalam balutan musik yang lebih segar dengan penambahan elemen orkestra. 

Impian merupakan lagu yang bersemayam dalam album debut Powerslaves, Metal Kecil, yang dirilis 25 tahun silam. Master rekaman lagu ini dimiliki label yang menaungi mereka saat itu sehingga Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibord), dan Agung Yudha (drum) memutuskan untuk merekam ulang lagu ini agar bisa dimasukan ke dalam album The Best yang mereka rencanakan.

Formasi terkini Powerslaves (Dok. Kereta Rock and Roll Management)

Dari sisi aransemen, pola yang sudah melekat dalam lagu Impian tidak mengalami perubahan. Namun, ada beberapa aksen yang diperkuat untuk menunjang komposisi lagu.

"Dengan kamajuan teknologi dan kemampuan bermusik kami yang lebih dewasa, ada penambahan orkestra yang membuat Impian ini lebih terasa megah. Dulu, di versi orisinalnya, tidak ada," kata Wiwiex Soedarno.

Sang kibordis menambahkan, secara teknis, Powerslaves juga lebih leluasa mengeksplorasi sound sesuai yang mereka inginkan. Saat ini, guyuran sound dalam lagu Impian terdengar lebih tajam dan lebih detail.

"Meskipun dengan teknologi digital, tapi pola analog dalam proses recording tetap kami terapkan untuk mendapatkan hasil maksimal," sambung Wiwiex.

Oktober tahun lalu, band yang terbentuk sejak tahun 1991 ini membuka langkah pengarsipan karya-karya lama mereka melalui versi anyar dari lagu Hanya Kamu. Dengan dirilisnya lagu Impian kali ini, peluncuran album kompilasi berisi lagu-lagu terbaik Powerslaves sudah semakin dekat.