Powerslaves Kembalikan Lagu <i>Bayang</i> ke Versi Aslinya, Gunakan Lirik Bahasa Inggris
Powerslaves (Dok. Powerslaves / Instagram @blackcoffeerockandroll)

Bagikan:

JAKARTA - Band rock legendaris asal Semarang, Powerslaves kembali bikin kejutan. Lagu Bayang direkam ulang dengan lirik bahasa Inggris sesuai versi aslinya.

Versi bahasa Indonesia lagu ini ada di album ketiga, Kereta Rock N' Roll, yang dirilis tahun 1998. Menempati urutan pertama dalam album, trek ini ternyata bukanlah versi asli. 

Versi aslinya yang saat itu masih berupa demo berlirik bahasa Inggris. Sesaat sebelum rekaman diubah ke bahasa Indonesia atas permintaan label rekaman yang menaungi mereka saat itu, Warner Music Indonesia.

"Selain lirik yang sudah melalui tahap perbaikan, di versi yang sekarang kami tidak lagi menampilkan bebunyian drum. Hanya ada bunyi cymbal sebagai pemanis," demikian penjelasan singkat pihak Powerslaves kepada VOI, Senin, 7 September.

Proses rekaman versi bahasa Inggris lagu Bayang dieksekusi dua pekan lalu. Kini hanya tinggal melakukan sentuhan akhir pada beberapa bagian untuk menyempurnakan aransemen lagu.

Dengan judul You Got Me, buat Anda penyuka band-band classic rock mancanegara seperti Rolling Stones, Bon Jovi, dan Aerosmith, dijamin bakal menemukan sensasi lagu-lagu mereka dalam versi Inggris lagu Bayang.

Penasaran ingin mendengar versi full lagu You Got Me? Tunggu kabar lanjutan dari Powerslaves.