<i>No Cover</i>, Jawaban Para Rocker untuk <i>American Idol</i>
Alice Cooper (Twitter @alicecooper)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah program baru bernama No Cover mencari band independen terbaik di dunia. Program ini merupakan jawaban atas American Idol.

No Cover diklaim akan menghapus tren American Idol yang menampilkan musik pop standar dan mengganti sepenuhnya dengan musik orisinal, bukan cover. Program ini disebut-sebut sebagai perlawanan terhadap acara karaoke 'tanpa jiwa'.

Juri program No Cover meliputi ikon rock shock Alice Cooper, Lzzy Hale-nya Halestorm, Gavin Rossdale dari Bush, gitaris Animals as Leaders Tosin Abasi, dan penyanyi-penulis lagu Bishop Briggs. Vokalis Sleeping With Sirens Kellin Quinn akan menjadi pembawa acara bersama Caity Babs dari SiriusXM.

Sementara itu, sesi wawancara akan dilakukan dengan kontestan oleh mantan koresponden MTV Matt Pinfield.

“Saya tidak sabar menunggu No Cover,” kata Alice Cooper melansir Loudwire, Senin, 2 November. “Bagi saya, sebuah band sebenarnya bukanlah sebuah band kecuali mereka menulis materi mereka sendiri, dan jika Anda tahu tentang saya, Anda tahu bahwa saya memiliki standar yang sangat tinggi tidak hanya untuk lagu tetapi juga penampilannya. Saya mencari band yang memiliki semuanya - yang tidak hanya bisa menulis dan memainkannya, tetapi juga tampil dan membuat saya PERCAYA.”

“Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan teman, rekan kerja, dan sesama rocker saya sebagai juri untuk acara TV kompetisi musik Hit Parader, No Cover. Saya berharap semangat dan pengalaman saya akan membantu menginspirasi dan mendorong band-band muda ini untuk mengukir jalan mereka sendiri di dunia ini,” tambah Lzzy Hale.

Diluncurkan oleh Hit Parader dan dibuat oleh Ash Avildsen dari Sumerian Records dan produser Golden Gods Josh Bernstein, acara tersebut akan difilmkan di Troubadour di West Hollywood, California.

Pemenang musim pertama No Cover akan memenangkan hadiah besar-besaran, termasuk kontrak rekaman enam album dengan Sumerian Records, perwakilan agen pemesanan dari UTA, manajemen dari Shelter Music Group, slot festival profil tinggi melalui Danny Wimmer Presents, rekaman di Nightbird Recording Studios, alat musik baru dari Gibson, endorsement, peluang pemberian lisensi dan banyak lagi.

No Cover sedang mencari band-band independen dan artis solo dari seluruh dunia. Artis dapat mendaftar untuk tampil live di No Cover di sini.