Tanah Sunda Jadi Lahan Subur untuk Lady Rocker Berhijab
Lady rocker Sunda meng-cover lagu Lamb of God (Instagram @nengjemping13)

Bagikan:

JAKARTA - Tanah Sunda dikenal sebagai salah satu wilayah yang melahirkan wanita berparas cantik. Namun predikat tersebut tampaknya akan bertambah dengan banyaknya rocker wanita (lady rocker) berhijab yang berasal dari Jawa Barat.

Setelah tiga personel Voice of Baceprot asal Garut yang sudah dikenal luas hingga mancanegara, seorang wanita asal Cimahi menarik perhatian warganet dengan kemampuannya bermain gitar.

Melalui akun Instagram @nengjemping13, wanita yang diketahui bernama Neng kerap mengunggah video dirinya yang meng-cover lagu System of A Down hingga Lamb of God.

Di balik penampilannya yang seperti “wanita rumahan” pada umumnya, Neng mampu menarik kekaguman dengan distorsi gitar yang dimainkan.

Salah satu videonya saat mrng-cover lagu Lamb of God yang berjudul Ghost Shaped People pun diunggah ulang akun Indomusikgram.

“Suangar betul! Teteh ini main gitar lagunya Lamb of God,” tulis Indomusikgram dalam keterangan unggahan, Rabu, 28 Februari.

“Kelas kakakku,” tulis akun @ana*** dalam kolom komentar.

“Sangar pisan euy,” komentar akun @chr***.

Sebagai informasi, Neng juga membentuk sebuah band yang bernama GIRLZEROTH. Band ini terdiri dari dua personel, yang mana Neng sebagai gitaris dan Gina sebagai vokalis.