Inka Christie Terinspirasi Nike Ardilla untuk Jadi Rocker
Inka Christie (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Inka Christie menjadi salah satu ikon lady rocker Indonesia di tahun 1990-an. Wanita kelahiran Bandung, 20 Januari 1975 itu bahkan dikenal hingga ke Malaysia, lewat duetnya dengan Amy Search yang membawakan lagu Cinta Kita.

Namun, siapa sangka jika Inka pada awalnya sama sekali tidak terpikir untuk menjadi seorang penyanyi, hingga akhirnya Nike Ardilla, temannya sedari kecil di Bandung menyuruhnya untuk menjadi penyanyi.

“Awal mula itu kan Inka enggak terlalu antusias banget jadi penyanyi, tapi beliau kan selalu lihat Inka nyanyi, terus bilang 'kamu kan suaranya bagus', 'pokoknya Inka mesti rekaman kayak Eneng'. Jadi memotivasi banget kan. Akhirnya, enggak tahu jalannya sudah begitu mungkin ya, pas aku jadi penyanyi, dia senang banget,” ungkap Inka Christie saat ditemui di Sarinah, Jakarta Pusat pada Senin, 26 Desember.

Ketika Inka Christie sudah menjadi penyanyi profesional, pertemanannya dengan Nike Ardilla pun menjadi semakin dekat. Dalam banyak kesempatan ketika menjadi penampil di konser musik, Nike meminta penyelenggara untuk menyertakan Inka sebagai “paketannya”.

“Kalau kita show di Palu, di luar pulau atau show di mana pun juga, biasanya kita minta paket. Jadi, sampai akhir hayatnya, setiap kita show bareng terus, kadang satu panggung dan kadang nyanyi berdua,” ujar Inka Christie.

Namun, kisah indah persahabatan dua ikon lady rocker itu harus terpisah oleh maut. Nike Ardilla meninggal dunia di usia 19 tahun, setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan lalu lintas.

Inka mengungkap bahwa dirinya dan Nike Ardilla semasa hidup pernah bermimpi untuk menyanyikan lagu duet, namun tidak bisa terlaksana karena sang sahabat sudah lebih dahulu dipanggil Sang Pencipta.

Namun, terdapat 2 lagu, Tinggallah Aku Sendiri dan Cinta Kita yang sama-sama pernah dinyanyikan keduanya dalam waktu rekaman yang berbeda.

Terbaru, Inka mewujudkan mimpinya untuk berduet dengan almarhumah Nike Ardilla lewat lagu Cinta Kita yang terdapat dalam album Karya Besar: Dari Sahabat untuk Nike Ardilla Vol.1.