2 Korban Ezra Miller Angkat Suara Kasus Kekerasan Verbal
Ezra Miller (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Dua korban Ezra Miller angkat suara untuk pertama kali mengenai kekerasan yang dilakukan sang aktor. Dua perempuan ini mengalami kejadian secara terpisah.

Salah satu perempuan mengalami kekerasan di bar di Islandia pada April 2020. Saat itu video yang beredar menampilkan Miller mencekik perempuan itu dan mendorongnya ke lantai.

Perempuan ini menjelaskan awalnya ia bertemu dengan Ezra Miller di sebuah bar. Ia bertanya dari mana luka yang ada di kaki dan sang aktor menjawab itu ada bekas luka dari bertengkar.

Kemudian perempuan ini membuat candaan mengajak Miller berkelahi. Namun Miller menyerangnya dengan serius.

“Aku pikir ini cuma seru-seruan dan permainan - ternyata enggak,” kata perempuan tersebut kepada Variety pada Kamis, 30 Juni.

“Tiba-tiba dia cekik aku dan teriak di depanku mengajak berkelahi. Teman-temanku yang merekam akhirnya menghentikan karena mereka tahu itu bukan bercanda,” katanya.

Carlos Reynir selaku bartender yang bekerja menyaksikan kejadian itu. Ia tahu Ezra Miller merupakan salah satu pengunjung reguler berhenti mengunjungi bar sejak kejadian tersebut.

Perempuan kedua bernama Nadia mengaku mengalami pelecehan secara verbal dari bintang The Flash pada Februari 2022. Sebelumnya mereka pernah melakukan hubungan seksual pada tahun 2020.

Mereka yang berteman baik suatu kali bertemu lagi di apartemennya di Berlin. Namun Nadia melihat Ezra Miller sudah berubah apa lagi ketika ia mengatakan tidak boleh merokok di tempatnya.

“Saya meminta dia untuk pergi 20 kali, mungkin lebih. Tapi dia mulai mengatai saya seperti transfobia. Itu momen yang membuat saya stres. Dia mulai pergi ke sekeliling rumah dan menyebarkan tembakau ke lantai,” kata Nadia.

“Mereka mulai berteriak kalau mereka penyintas kekerasan seksual dan saya menghalangi mereka. Mereka bilang saya menyiksa mereka,” lanjutnya.

Nadia mengaku berani bersuara setelah Ezra Miller ditangkap di Hawaii karena membuat keributan di sebuah bar. Selain itu ia juga dilaporkan orang tua di Massachusetts yang menyebut Ezra Miller memanipulasi anak mereka yang 18 tahun.

Juni lalu, Miller dikabarkan menampung ibu dan tiga anak mereka di dalam sebuah rumah yang memiliki senjata tajam. Namun ibu tersebut menjelaskan Miller justru menyelamatkan mereka dari pernikahan abusif.

Hingga saat ini, perwakilan Ezra Miller belum merespons gugatan. Tapi sebuah sumber menyebut kini, sang aktor sedang fokus dengan kondisi kesehatannya.