Profil Maxime Bouttier, Artis Sinetron yang Mendunia
Maxime Bouttier (Instagram @bouttier_maxime)

Bagikan:

JAKARTA - Maxime Bouttier disebut go internasional setelah bergabung dalam produksi film Tickets to Paradise. Film arahan Ol Parker ini juga dibintangi George Clooney dan Julia Roberts.

Selama ini, namanya dikenal dalam beberapa judul sinetron. Akan tetapi Tickets to Paradise diproyeksi menjadi titik balik dalam karier aktingnya. Sudah 12 tahun Maxime Bouttier berada di industri hiburan.

Berikut adalah profil lengkap Maxime Bouttier:

Maxime lahir dengan nama Maxime Andre Selam Bouttier dalam lahir pada 22 April 1993. Ia merupakan anak sulung dari dari dua bersaudara dan berdarah Prancis-Indonesia.

Ia memulai karier sebagai model di Bali. Pada tahun 2010, Maxime Bouttier terpilih menjadi salah satu pemeran pendukung dalam sinetron Arti Sahabat bersama Stefan William dan Yuki Kato.

Kemudian, ia memerankan berbagai judul sinetron seperti Bulan di Atas Mentari dan Segalanya Cinta. Pada tahun 2012, ia memulai debut dalam film bertajuk 18++ Forever Love.

Tidak berhenti dari situ, Maxime Bouttier banyak membintangi film bergenre romantis dan komedi, di antaranya Refrain, Remember When, A: Aku Benci & Cinta, The Perfect Husband dan masih banyak lainnya.

Di sela itu, Maxime juga masih membintangi beberapa judul sinetron Cakep Cakep Sakti dan Vampire. Ia semakin populer setelah membintangi sinetron Bawang Merah Bawang Putih.

Dalam sinetron tersebut ia beradu akting dengan Prilly Latuconsina dan Beby Tsabina. Namanya menjadi sorotan setelah menjalin hubungan dengan Prilly seusai sinetron itu tamat.

Keduanya juga sempat beradu akting lewat film Matt & Mou yang disutradarai Monty Tiwa tahun 2019. Pada tahun yang sama, ia juga berakting lewat Kain Kafan Hitam dan Kuntilanak 2. Beberapa serial OTT juga sempat diperankan aktor 29 tahun tersebut yaitu Magic Hour, Rewrite, dan Unknown.

Akan tetapi setelah tahun 2019, Maxime Bouttier tidak banyak mengambil proyek akting. Pasalnya ia juga menjadi vokalis untuk band pop rock bernama Zeta. Ia pun disibukkan dengan tampil di berbagai panggung.

Tahun ini, Maxime Bouttier kembali berakting lewat film Tickets to Paradise. Syuting yang sudah selesai sejak bulan Februari ini akhirnya bisa tayang ke publik pada Oktober mendatang.

Dalam film ini, Maxime Bouttier berperan sebagai Gede, pria lokal dari Bali yang akan menikah dengan Lily yang diperankan Kaitlyn Dever. George Clooney dan Julia Roberts yang merupakan orang tua Lily ingin menghentikan rencana pernikahan tersebut.

Clooney dan Roberts yang bertemu setelah bercerai berharap Lily tidak membuat kesalahan seperti mereka 25 tahun lalu. Film Tickets to Paradise akan tayang mulai 21 Oktober 2022 di bioskop.