Kartika Putri Perkuat Penyataan Ridwan Kamil, Jenazah Eril Wangi Sekali
Emmeril Kahn Mumtadz dengan Ridwan Kamil (Foto: IG @ridwankamil)

Bagikan:

JAKARTA - Ridwan Kamil bersaksi jenazah putranya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang 14 hari hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss itu wangi daun eucalyptus. Ridwan Kamil memandikan jenazah sang putra sesuai syariat islam Pria yang kerap disapa Kang Emil juga mengadzani jenazah anaknya di telinga kanan.

Ridwan Kami bertutur bahwa “Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih mengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri.”

Daun eucalyptus wanginya seperti apa? Daun ini berasal dari genus eucalyptus dari famili tanaman myrtaseae. Di banyak belahan dunia, tanaman ini ditanam sebagai tanaman peneduh.

Daunnya kerap dipakai sebagai pengobatan karena berkhasiat. Di Indonesia, eucalyptus kerap dianggap sama dengan kayu putih. Keduanya memang dalam satu kingdom tetapi berbeda varietas.

Kartika Putri yang bertakziah bersama suaminya, Habib Usman bin Yahya, menguatkan pernyataan tersebut. Habib Usman juga sempat memimpin langsung doa untuk jenazah Eril. Berada di barisan paling depan, Habib Usman bersaksi bahwa jenazah Eril menyebarkan aroma yang wangi.

"Pas masuk ke dalem itu wangi luar biasa dan ketika lewat di depan, itu wanginya luar biasa. Wanginya bukan yang biasa, kita kan tahu ya kalau wangi kembang dan sebagainya, tapi ini adalah wangi yang khas berbeda wanginya Masya Allah, Subhanallah," " ujar Habib Usman dikutip dari kanal YouTube Official Nit Not, Senin, 13 Juni.

Kartika Putri pun membenarkan pernyataan suaminya itu. "Masya Allah tadi kita mencium bau harum yang sangat luar biasa, kita berdua yakin insya Allah syahid," kata Kartika Putri.