Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikabarkan telah dalam perjalanan kembali dari Swiss ke Indonesia. Beliau bersama jenazah Eril direncanakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Minggu tanggal 12 Juni 2022.

Ridwan Kamil dan uta Besar Republik Indonesia untuk Swiss (Instagram @muliamanhadad60)

Melalui foto unggahan Instagram Muliaman Hadad Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, ia telah mengantarkan Ridwan Kamil ke Bandara Zurich yang membawa jasad Eril untuk kembali ke Indonesia.

Ridwan Kamil dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss (Instagram @muliamanhadad60)

Tidak seperti kepulangannya waktu lalu yang tampak sedih. Kini raut wajah Ridwan Kamil lebih tampak tenang dan lega karena anak membawa pulang sang anak tercinta ke tempat peristirahatan terakhir.

Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@ridwankamil)

Lewat Instagram, Ridwan Kamil mengunggah Story memasang foto ia bersama dengan Eril. Dari foto, tampak kekompakan Eril dan Ridwan Kamil memakai t-shirt berwarna putih dengan jas berwarna biru. Lengkap dengan aksesoris topi bundar dan sunglasses. Terlihat senyum merekah menghiasi wajah Eril.

"Si anak sholeh ganteng ini akhirnya kembali pulang, Alhamdulillah," tulis Kang Emil.

Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@ridwankamil)

Selain Story, Ridwan Kamil juga mengunggah postingan potret wajah Eril yang Beliau Jepret sendiri.

“Dan ini foto terganteng, foto terakhir yang saya jepret pribadi,” begitu bunyi captionnya,

Ridwan Kamil dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss (Instagram @muliamanhadad60)

Diketahui, pada Sabtu, 11 Juni, Ridwan Kamil beserta rombongan berangkat dari Bandara Udara Bern pukul 10.10 waktu Swiis atau pukul 15.10 WIB menggunakan maskapai Fight Qatar QR 985 DOH-CGK.

Pesawat tersebut dijadwalkan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu, 12 Juni pukul 15.45 WIB dan langsung bergerak menuju Gedung Pakuan, Bandung menggunakan jalur darat.

Rencananya Eril akan dimakamkan  di kampung ibunya yakni Atalia Praratya di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, dan dikebumikan, pada Senin 13 Juni pukul 09.00 WIB.

Ridwan Kamil pun mengungkapkan telah menyiapkan tempat istirahat terakhir mendiang Eril, dengan pemandangan gunung, sawah dan berada di sebelah sungai kecil.

Ridwan Kamil  mengungkap langsung rancangan dan desain untuk makam Eril sang anak tercinta, lalu dari lokasi di dekat makam tersebut  akan dibangun masjid yang mengabadikan nama putranya yakni Masjid Al Mumtadz.