Paul McCartney Umumkan Album Baru <i>McCartney III</i>
Paul McCartney (Instagram @paulmccartney)

Bagikan:

JAKARTA - Empat puluh tahun berlalu sejak perilisan McCartney II, penyanyi Paul McCartney mengumumkan album terbarunya bertajuk McCartney III.

Pada 19 Oktober, pentolan The Beatles ini merilis beberapa teaser di Instagram yaitu tiga kubik dadu dan bunga mawar.

Melansir pernyataan resminya, McCartney menggarap seluruh isi album ketika ia menjalani lockdown bersama keluarganya di Sussex.

“Saya mengerjakan sedikit musik untuk film dan berubah menjadi trek pembuka lalu ketika sudah selesai saya berpikir apa yang akan saya lakukan? Saya punya beberapa materi yang dikerjakan bertahun-tahun tetapi terkadang itu hanya dilakukan setengahnya saja.”

Akhirnya ia memutuskan untuk memulai rekaman dengan segala materi yang ia tinggalkan. “Saya tidak berpikir ini akan menjadi sebuah album,” katanya lebih lanjut.

“Ini tentang membuat musik untuk diri sendiri dibandingkan membuat musik sebagai pekerjaan,” katanya.

McCartney bagian pertama diakui Paul McCartney sebagai comeback-nya setelah The Beatles bubar. McCartney II menunjukan sisi solonya setelah disibukan dengan grup Wings.

Album McCartney III akan menghadirkan perjalanan dirinya melihat kembali kariernya ke beberapa tahun belakang. Album ini akan dirilis mulai 11 Desember secara fisik dan digital.