Unik, Band Metal Humiliation Permak Ulang <i>Harmoni Tanpa Nyawa</i> dalam Balutan Swing Jazz
Humiliation (Dok. Humiliation)

Bagikan:

JAKARTA - Pasukan metal asal Bandung, Humiliation, menolak menyerah pada keadaan. Meski pandemi COVID-19 masih menyerang, mereka terus produktif dalam berkarya.

Setelah melepas video live session bertajuk Silenced Carnival di kanal YouTube mereka pada Agustus lalu, kali ini Humiliation melepas video musik untuk lagu Harmoni Tanpa Nyawa yang dirilis pada Kamis, 8 Oktober kemarin.

Lagu yang dicomot dari album Karnaval Genosida (2018) ini merupakan hasil kolaborasi bersama Yuka Tamada, seorang penyanyi wanita jebolan ajang pencarian bakat yang memiliki suara yang khas dan berkarakter.

"Kami mencoba melakukan sebuah kolaborasi lintas genre yang out of the box dari musik yang biasa kami usung," kata pihak Humiliation dalam keterangan resmi yang diterima meja redaksi, Selasa, 20 Oktober.

Dari sisi lirik, lagu ini memiliki arti sebuah keselarasan antara sebuah tindakan yang dilakukan manusia dengan balasan yang akan mereka dapat kelak. 

Lagu ini disajikan dengan tone depresif dan gelap sehingga mampu membawa pendengar untuk semakin bercermin bahwa setiap perilaku buruk yang dilakukan bakal ada balasannya.

Lagu Harmoni Tanpa Nyawa versi video musik ini dikemas dalam aransemen berbeda dari versi yang ada di album Karnaval Genosida. Ya, uniknya, kali ini dikemas dalam balutan elemen musik swing jazz namun tetap mempertahankan kesan kelam.