Tim Produksi Bicara Kemungkinan Adanya <i>Secret Forest 3</i>
Bae Doona dan Cho Seung Woo (Instagram @tvndrama.official)

Bagikan:

JAKARTA - Berakhirnya drama Korea Secret Forest 2 membuat penonton ingin kelanjutan ceritanya. Sutradara drakor ini, Park Hyun Suk, angkat bicara.

Secret Forest atau dikenal juga sebagai Stranger menceritakan seorang jaksa bernama Hwang Si Mok (Cho Seung Woo) yang bekerja sama dengan polisi Han Yeo Jin (Bae Doona) dalam memecahkan kasus korupsi dan kriminal yang ada di Korea Selatan.

Berbeda dengan musim pertama, Secret Forest 2 mendapat respons yang campur aduk dari penonton. Oleh karena itu, rating-nya jauh lebih rendah dibandingkan musim pertama.

“Sebenarnya saya ingin musim kedua seperti musim pertama, dan saya menyesal mereka tidak sama karena waktu sudah berjalan dan banyak hal yang berubah,” kata Park Hyun Suk dilansir dari Soompi pada Senin, 19 Oktober.

“Penulis (Secret Forest) memiliki isu baru dan subyek berbeda ketika mengerjakan musim kedua, sehingga saya pikir hal tersebut wajar. Pesan dari ceritanya sudah disusun penulis jadi harapan saya sebagai sutradara bisa menampilkan pesan tersebut.”

Setelah produksi drama berakhir, Park Hyun Suk mengungkap adanya pembicaraan mengenai musim ketiga. Mengingat akhir drama musim kedua yang terbuka (open ending), penonton berharap adanya kelanjutan cerita.

“Kami tidak tahu apakah musim ketiga bisa diproduksi. Tetapi mengutip Cho Seung Woo, yang menyebut musim kedua tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan penggemar: jika kami kembali dengan musim ketiga, semua itu karena dukungan dan cinta dari penggemar,” kata Park Hyun Suk.

“Tentunya, jika drama (Secret Forest) mendapat musim ketiga, akan ada pilihan sutradara yang lebih baik dari saya. Tetapi sebagai penggemar Secret Forest, saya merasa terhormat jika mendapat tawaran untuk menyutradarainya,” kata Park Hyun Suk.

Meskipun rating-nya lebih rendah dari musim pertama, namun antusiasme penggemar masih terasa. Mulai dari trending topic media sosial setiap minggunya sampai Secret Forest yang selalu masuk ke dalam 10 drama yang paling banyak dibicarakan sepanjang penayangannya.

Secret Forest yang memiliki konflik mengenai pemerintah dan orang di sekitarnya membuat penonton selalu penasaran dengan episode terbarunya. Saat ini, drakor Secret Forest musim pertama dan kedua bisa ditonton di VIU dan Netflix.