Konsisten di Jalur Alternative Rock, Tigababi Siap Lepas 2 <i>Single</i> Sekaligus
Tigababi (Dok. Tigababi)

Bagikan:

JAKARTA - Tigababi telah merampungkan penggarapan dua single sekaligus. Berjudul Hari Ini dan Berlari, lagu-lagu ini masih disuguhkan dalam balutan musik alternative rock.

Penggarapan dua single ini berlangsung di Grim Studio, yang berlokasi di Jalan Antene, Gandaria, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selama proses rekamannya, Tigababi yang digawangi Bowo (gitar), Ipunk (bass), dan Iyus (drum) dibantu oleh Yobbie sebagai engineer sekaligus juru mixing dan mastering.

Secara musikal, sesungguhnya Tigababi tidak menawarkan sesuatu yang baru. Namun, sound yang mereka kemas seperti mesin waktu bagi para penggemar musik alternative rock era 90-an.

Adapun untuk tema besarnya, dua lagu tunggal Hari Ini dan Berlari berkisah tentang bagaimana kita sebagai manusia mengarungi hari dan tetap berdiri.

“Kami memang hendak men-deliver pesan-pesan positif lewat lirik yang kami tulis,” ucap Bowo dikutip dari keterangan resmi yang diterima VOI, Minggu, 22 Mei.

Rencananya, dua single ini akan dibuatkan video klipnya dan dimasukkan ke dalam album pendek (EP) keempat mereka yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Sebelumnya, band yang namanya terinspirasi pada film kartun Three Little Pigs garapan Walt Disney rilisan 1933 ini telah menghasilkan EP 3babi, Erection for Destruction, dan Left Your Illusion serta beberapa single.