Kurangi Ongkos, Netflix Batalkan Produksi Serial Animasi Buatan Meghan Markle
Meghan Markle - Pangeran Harry (Instagram @royalsussex)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming Netflix dikabarkan melakukan sejumlah penyesuaian setelah jumlah pelanggan mereka berkurang. Salah satunya dengan membatalkan produksi serial buatan Meghan Markle berjudul Pearl.

Awalnya Pearl menjadi proyek pertama Markle bersama Pangeran Harry lewat rumah produksi mereka, Archewell Productions. Rumah produksi itu diproyeksi menghadirkan serial dokumenter dan program untuk anak-anak.

Pearl diproduser Markle bersama David Furnish dan diumumkan pada tahun lalu. Ceritanya berfokus kepada perempuan 12 tahun yang mencari inspirasi dalam hidupnya.

“Seperti perempuan seumurannya, pahlawan kami Pearl melakukan perjalanan jati diri sebagaimana ia menghadapi tantangan hidup. Saya bangga Archewell Productions berpartner dengan Netflix,” kata Meghan Markle saat itu.

Namun mereka tidak sepenuhnya merugi lantaran produksi Pearl masih di tahap awal namun karena itu, Archewell Productions batal dengan proyek pertamanya.

Selain Pearl, Netflix juga membatalkan dua produksi animasi pada pekan lalu - Dino Daycare serta Boons and Curses.

Di sisi lain, Netflix disebut tetap melanjutkan kerja sama dengan Meghan Markle dan Harry untuk serial dokumenter Heart of Invictus.

Penurunan 200 ribu pelanggan di paruh pertama tahun 2022 membuat Netfix melakukan sejumlah evaluasi. Mereka melakukan pengurangan produksi animasi untuk berbenah dan mengubah konsep satu film satu pekan.