Steve Vai Lepas Video Musik untuk <i>Teeth of the Hydra</i>, Lagu yang Terinspirasi Makhluk Mitologi Yunani dengan Banyak Kepala
Steve Vai (Instagram @stevevaihimself)

Bagikan:

JAKARTA - Steve Vai dan Favored Nations / Mascot Label Group merilis video musik resmi untuk lagu Teeth of the Hydra. Video klip ini disutradarai BJ McDonnell dan diproduseri John Heller serta Jason Salzman.

Direktur fotografinya adalah Eric Leach, dengan pengarah seni diserahkan kepada Michael Mesker. Adapun Greg Wurth, jadi sound engineer sekaligus asisten sutradara .

"Ide untuk gitar dan trek ini datang kepada saya kira-kira tujuh tahun yang lalu. Saya membayangkan menulis dan menampilkan sepotong musik pada instrumen multi-neck di mana semua suara berasal dari satu ciptaan itu dengan pengecualian beberapa kbor dan drum," beber Vai, dikutip dari Blabbermouth, Minggu.

"Saya mengirimkan ide-ide saya ke Ibanez, dan pembuatnya mengirimkan makhluk kayu yang menakjubkan ini. Saya tercengang. Itu luar biasa. Saat pertama kali melihatnya, saya menamakannya Hydra, dan langsung tahu judul lagunya. menjadi Teeth of the Hydra."

Hydra adalah makhluk seperti naga dari mitologi Yunani yang memiliki berbagai kepala. Untuk setiap kepala yang dipenggal, dua akan tumbuh di tempatnya. Vai lantas menulis sebuah karya musik yang memanfaatkan semua fitur Hydra, tetapi juga berdiri sendiri sebagai komposisi yang menyenangkan dengan melodi yang gerah dan dinamika yang berat.

"Ketika saya akhirnya duduk dengan Hydra dan mulai merenungkan menulis bagian ini dan bagaimana saya menavigasi instrumen dengan cara yang mulus, untuk sesaat tampaknya mustahil. Saya baru saja mulai perlahan, dan semuanya mulai terungkap sangat tentu saja," dia melanjutkan.

"Hal-hal yang tampak mustahil tidak tampak begitu mustahil begitu Anda baru saja mulai melakukannya. Setiap penemuan dan pencapaian baru diperlakukan sebagai kemenangan yang menggembirakan, bahkan jika itu hanya melibatkan menemukan satu bar musik."

Sementara itu, album studio terbaru Vai, Inviolate debut di posisi puncak Tangga Album Hard Rock Billboard. Secara komulatif, album ini di-streaming hingga lima juta kali di mana satu juta di antaranya untuk lagu Teet of the Hydra saja.

"Visi batin keseluruhan adalah panduannya. melalui proses, tetapi dengan setiap pencapaian, prosesnya menjadi semakin membuat ketagihan. Saya menjadi tenggelam dalam kemegahan Hydra. Itu adalah pengalaman meditatif, dan pada hari ketika semuanya akhirnya berhasil, membawakan lagu itu terasa seperti keheningan dalam gerakan — saat itulah pertunjukan menjadi hampir tanpa usaha, dan kebebasan berekspresi saat ini membuat Anda merasa seolah-olah kaki Anda berada sekitar satu kaki dari tanah," Vai kembali menjelaskan tentang lagu ini.

"Kegembiraannya terkadang luar biasa. Saya sangat senang dengan cara video ini dibuat, dan memiliki BJ McDonnell sebagai sutradara, bersama dengan krunya yang luar biasa, sangat penting. Selamat menikmati!"