Sinopsis <i>Pachinko</i>: Perjalanan Kim Min Ha dan Lee Min Ho di Era Penjajahan Jepang
Kim Min Ha - Lee Min Ho (Apple TV+)

Bagikan:

JAKARTA - Sekian lama dinantikan, serial Pachinko tayang perdana pada Jumat, 25 Maret. Serial ini juga menjadi debut internasional Lee Min Ho dan Kim Min Ha sebagai pemeran utama.

Uniknya, setiap pemain diharuskan mengikuti audisi untuk mendapat peran dalam Pachinko. Lee Min Ho sendiri mengaku lupa proses audisi karena sudah 13 tahun ia tidak melakukan hal tersebut.

Aktris Youn Yuh Jung juga terkejut saat diminta audisi untuk berperan dalam serial Pachinko. Ia merasa bingung lantaran sudah 50 tahun berkarier di industri akting namun masih harus syuting.

Perjuangan mereka bisa disaksikan lewat serial terbaru orisinal dari Apple TV+. Berikut adalah sinopsis lengkap serial Pachinko:

Pachinko mengisahkan perjalanan Sunja melewati hidup hingga 80 tahun. Tumbuh di tengah penjajahan Jepang, Sunja (Kim Min Ha) bertemu dengan pemimpin yakuza dan broker ikan, Koh Hansu (Lee Min Ho).

Sunja yang hamil anak Hansu baru mengetahui bahwa pria itu sudah menikah. Sunja menutupi identitas ayah dari anaknya. Sang ayah menemui Baek Isak (Steve Sanghyun) yang percaya hidupnya akan berakhir sebentar lagi.

Baek Isak menikahi Sunja agar ia bisa memberi nama anak tersebut. Kemudian, mereka pindah ke Osaka untuk tinggal bersama keluarga Isak. Di sana, ia terkejut karena orang Korea diperlakukan dengan buruk dan diskriminasi.

Keluarga Sunja mendirikan Pachinko, sebuah tempat permainan sejenis judi di Osaka untuk bertahan hidup.

Berjumlah delapan episode, Apple TV+ sudah merilis tiga episode pertama Pachinko yang bisa ditonton di Apple TV setiap Jumat mulai 25 Maret hingga 29 April 2022.