Jujur, Ini Nasib Uang Rp400 Juta yang Diberikan Doni Salmanan untuk Rizky Febian
Rizky Febian (Foto: IG @rizkyfbian)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Rizky Febian mendatangi Polda Metro Jaya untuk memberikan keterangan kepeda penyidik terkait uang Rp400 juta yang diterimanya dari Doni Salmanan. Rizky Febian mengaku mendapat 19 pertanyaan dari penyidik Bareskrim Polri.

Putra sulung Sule itu mengaku sudah memberikan keterangan dengan jujur.

“Saya diberi 19 pertanyaan. Saya mencoba untuk jujur apa pun itu dan serahkan semua kepada Yang di Atas,” kata Rizky kepada wartawan, Rabu, 16 Maret.

Pria yang akrab dipanggil Iki ini menerima uang dari Doni Salmanan pada September 2021. Pemberian uang terjadi ketika penyanyi itu mengunggah foto minuman racikannya di Instagram dan meminta follower untuk memberi harga.

Di antara komentar tersebut, Doni Salmanan mengomentari unggahan dan menulis Rp400 juta. Bahkan Doni langsung mentransfer uang tersebut untuk Rizky Febian.

"Huh aku masih gemetar ini, Ini sebuah keisengan yang sangat gak di duga duga buat minuman banyak banget yang naro harga tinggi dari sultan - sultan sampe harga tertinggi di 400.000.000 sama @donisalmanan Hatur nuhun pisan kang @donisalmanan, insyallah uang ini akan sampai di tangan yang tepat untuk membantu banyak orang,” kata Rizky Febian di Instagram usai menerima uang kala itu.

Kepada penyidik, putra sulung pelawak Sule itu menyebut tak mengetahui asal-usul yang diberikan Doni Salmanan. Uang Rp400 juta itupun sudah digunakan untuk donasi ke yayasan miliknya.

"Kalau misalnya itu saya lakukan itu untuk donasi untuk yayasan, saat itu juga. Waktu itu saya juga tidak tahu menau juga kan, maksudnya biarkan ini jadi pelajaran buat saya ke depannya," ungkapnya.

Menambahkan, kuasa hukum Rizky Febian, Ahmad Ramzy menyebut kliennya siap mengembalikan uang itu kepada penyidik sebagai barang bukti. "Kita siap, kita semua sudah kita jelaskan semua," kata Ramzy.

Penyanyi Rizky Febian enggan membeberkan barang lain yang diberikan Doni Salmanan selain uang Rp400 juta. Alasannya, hal tersebut bukanlah konsumsi publik. "Itu biarkan saya saja yang tahu," ujar Rizky Febian.