Diperiksa Bareskrim soal Doni Salmanan, Rizky Febian Dicecar 19 Pertanyaan 
Rizky Febian di Bareskrim Polri/Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Rizky Febian rampung menjalani pemeriksaan soal uang Rp400 juta terkait aliran dana Doni Salmanan. Dalam prosesnya, belasan pertanyaan diajukan penyidik.

"19 pertanyaan saya mencoba untuk jujur apa pun itu, dan kami serahkan semua kepada yang di atas maksudnya," ujar Rizky Febian kepada wartawan, Rabu, 16 Maret.

Kepada penyidik, putra sulung pelawak Sule itu menyebut tak mengetahui asal-usul yang diberikan Doni Salmanan.

Uang Rp400 juta itupun sudah digunakan untuk donasi. Hanya tak dirinci perihal tersebut.

"Kalau misalnya itu saya lakukan itu untuk donasi untuk yayasan, saat itu juga. Waktu itu saya juga tidak tahu menau juga kan, maksudnya biarkan ini jadi pelajaran buat saya ke depannya," ungkapnya.

Menambahkan, kuasa hukum Rizky Febian, Ahmad Ramzy menyebut kliennya siap mengembalikan uang itu kepada penyidik sebagai barang bukti.

"Kita siap, kita semua sudah kita jelaskan semua," kata Ramzy.

Rizky Febian diketahui sempat menerima uang dari Doni Salmanan pada September 2021. Pemberian uang terjadi ketika penyanyi itu mengunggah foto minuman racikannya di Instagram dan meminta follower untuk memberi harga.

Di antara komentar tersebut, Doni Salmanan mengomentari unggahan dan menulis Rp400 juta. Bahkan Doni langsung mentransfer uang tersebut untuk Rizky Febian.