Apes, Ini Kronologi Luna Maya Tertipu Jutaan Rupiah Lewat Telepon
Luna Maya (Foto: YT Luna Maya)

Bagikan:

JAKARTA - Penipuan melalui telepon masih bergentayangan, seperti dihipnotis, korbannya sering kehilangan jutaan rupiah di rekeningnya tanpa disadari. Salah satu korbannya adalah Luna Maya.

Luna Maya mengabarkan jika dirinya baru saja mengalami tindak penipuan yang mengatasnamakan provider seluler dalam kanal YouTubenya. Luna mengaku tak sadar tertipu karena sedang sibuk dan dibikin sibuk oleh penipu.

"Guys aku baru kena tipu guys, gue tadi lagi foto-foto terus gue ditelfon kan. Gue tuh awalnya udah curiga karena nomor telfonnya +1 berapa gitu lah artinya sebenernya itu Whatsapp ya guys," beber Luna Maya dikutip Tribunnews.com dari channel YouTubenya, Rabu, 2 Februari.

"Gue ditelfon katanya dia dari Te*****l point.. Gue tahu point gue lumayan banyak dan gak pernah gue pake. Gua ditawarin tuker point dengan 3 bulan gratis nelfon wah oke juga nih gua pikir gue langsung oke kan," tuturnya.

Karena tertarik dengan tawaran menukar point senilai Rp800 ribu, Luna pun mengikuti semua arahan penipu. Luna merasa tak mendapat waktu untuk berpikir jernih, sampai akhirnya ia mengirim uang sejumlah Rp 1.9 juta.

"Itu kayak dihipnotis kayaknya iya, kita kayak dibikin sibuk terus, disuruh ini itu. Kayak seolah-olah beneran mau dapet jadi gak dikasih nafas buat mikir juga," lanjut Luna.

Saat menerima telepon, Luna sebenarnya menyadari bahwa itu penipuan. "Kan diminta OTP. Dalam hati tuh sebenarnya sadar OTP itu kan nggak boleh dikasih ke orang lain. Tapi bodohnya gue ditanya dan dikasih saja. Sering bilang ke orang yang kena tipu itu bego kok bisa, tololnya minta ampun," katanya.

Rupanya, transfer pertama itu tidak cukup, penipu pun mencona meminta transfer kedua kalinya, bahkan oknum tersebut meminta dirinya mengirim uang sebanyak tiga kali.

"Itu dia minta 3 kali transfer pas pertama untung gue sadar ‘gak mas cukup yaa sekali aja, itu uangnya ambil aja udah ambil saya tahu ini penipu’ gue tutup terus gue blokir," terang Luna.

Luna mengaku sedih dan ingin menangis karena ia tak pernah menyangka bahwa dirinya akan mengalami penipuan seperti itu.

"Gue sedih guys, bukan karena nominalnya ya mungkin gue kurang sedekah dan si masnya ini emang lagi butuh banget yaudah," ungkap Luna.

Luna juga mengingatkan para penonton YouTubenya agar berhati-hati dengan customer service dengan nada suara yang kurang enak didengar.

"Ini bahaya banget guys kalau udah ada yang nelfon ngaku customer service suaranya aneh dan gak enak didenger artinya itu penipu, kalau CS itu suaranya pasti enak," ucap Luna Maya.