Andy Sneap Kecewa Tak Masuk <i>Line-Up</i> Tur Judas Priest Lagi tapi Hormati Keputusan Rob Halford dkk
Andy Sneap (Instagram @andysneap)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan gitaris tur Judas Priest, Andy Sneap mengungkap kekecewaan atas keputusan Rob Halford dkk untuk tampil sebagai kuartet pada tur mendatang.

Sneap, yang ikut memproduseri album terbaru Judas Priest, Firepower, mengawali tur dengan band ini empat tahun lalu setelah gitaris lama Glenn Tipton didiagnosis mengidap penyakit Parkinson.

Pada awal 2018, Sneap mengumumkan dirinya akan melakukan kegiatan tur Judas Priest untuk mendukung album tersebut.

Pada Senin kemarin, legenda heavy metal Inggris itu merilis sebuah pernyataan bahwa mereka berencana untuk kembali ke jalanan dengan formasi empat personel.

Mereka juga berterima kasih kepada Sneap atas semua yang telah dia "lakukan dan terus berada di tim produksi" untuk album studio berikutnya dari band ini.

Tidak berapa lama kemudian, Sneap merilis sebuah pernyataan kepada Blabbermouth. Dia mengatakan, dirinya tidak terlibat lagi dalam tur Judas Priest dan berterima kasih kepada Halford cs atas kesempatan "menakjubkan" untuk berbagi panggung dengan salah satu band favoritnya.

"Rob menelepon saya Senin lalu dan mengatakan mereka ingin melaju dengan formasi berempat, yang menurut saya sangat mengecewakan setelah jangka waktu ini, tetapi saya menghormati keputusannya karena mereka jelas memiliki visi dengan band ini," kata Sneap.

"(Menjadi musisi tur) ini selalu merupakan situasi sementara, dan seperti yang telah saya katakan sebelumnya, saya akan selalu membantu band ini dengan cara apa pun yang saya bisa, dan itu juga berlaku untuk ke depannya," lanjutnya.

Sneap mengatakan, dirinya telah menjadi penggemar berat Judas Priest sejak awal era 80-an bermain di atas panggung dengan mereka adalah hal paling menakjubkan. Meskipun dia lantas menambahkan bahwa sejujurnya pada awalnya sangat menakutkan karena hanya melakukan persiapan singkat.

"Kami bergerak maju dengan album baru bulan depan dan berharap untuk membuat tindak lanjut pembunuh untuk Firepower," tandas Sneap.