Rob Halford dan K.K. Downing Reuni Andai Judas Priest Dilantik Masuk Rock And Roll Hall Of Fame
Judas Priest (Instagram @judaspriest)

Bagikan:

JAKARTA - Judas Priest jadi salah satu nominasi untuk Rock And Roll Hall Of Fame edisi 2022. Jika mereka terpilih untuk dilantik, Rob Halford akan bertemu dengan mantan gitarisnya, K.K Downing.

Pada 2 Februari kemarin, Rock And Roll Hall Of Fame telah menyebut nama para anggota band yang akan masuk jika grup mereka dilantik. Untuk Judas Priest, mereka adalah anggota saat ini; Halford (vokal), Ian Hill (bass), Glenn Tipton (gitar) dan Scott Travis (drum), bersama dengan mantan anggota Downing (gitar), Les Binks (drum) dan mendiang drumer Dave Holland.

Selepas pengumuman tersebut, Hill dan Halford mengatakan kepada Billboard bahwa mereka akan dengan senang hati berdiri di samping Downing dalam pelantikan tersebut, jika band ini terpilih. Seperti diketahui, Downing keluar dari Judas Priest pada 2011 karena sudah tidak cocok dalam visi bermusik.

"Itu bukan masalah bagi kami, tidak," kata Hill dikutip dari Blabbermouth, Sabtu. "K.K adalah bagian integral dari band ini untuk waktu yang sangat, sangat lama. Dia pantas berada di sana bersama kami semua."

Sementara itu, Halford meramalkan bahwa mereka dan Downing tidak akan canggung seperti Ace (Frehley) dan Peter (Criss) saat KISS dilantik ke dalam Rock And Roll Hall Of Fame pada 2014.

"Saya tidak berpikir itu akan canggung sama sekali. Saya pikir Anda harus membiarkan semua itu mengalir karena malam penghargaanlah yang penting. Ini adalah momen yang penting — tetapi, sekali lagi, pepatah mengatakan, kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi sebelum kita melaluinya," beber dia.

Judas Priest masuk nominasi untuk Rock And Roll Hall Of Fame pada tahun 2020, tetapi gagal mendapat suara yang cukup untuk membuat mereka lolos.

Halford dkk juga masuk dalam pemungutan suara untuk Rock And Roll Hall Of Fame 2018, tetapi akhirnya dikeluarkan dari daftar yang dilantik.

Adapun pelantikan untuk tahun 2022 akan diumumkan pada bulan Mei. Upacara pelantikannya akan berlangsung musim gugur ini. Tanggal, tempat, dan informasi penjualan akan diumumkan kemudian.

Semoga saja Judas Priest benar-benar terpilih sehingga penggemarnya bisa melihat Halford dan Downing bersatu lagi.