Bagikan:

JAKARTA - Simon Le Bon mengatakan, pelantikan Duran Duran ke dalam Rock & Roll Hall of Fame pada 5 November yang lalu membawa emosi campur aduk. Pasalnya, kanker yang diderita mantan gitaris Andy Taylor membuatnya tidak bisa bergabung dengan mereka untuk upacara tersebut.

Dalam wawancara dengan BBC Radio 2 baru-baru ini, sang vokalis menggambarkan tahun 2022 sebagai tahun terbaik mereka sejak mereka mencapai puncak karier di tahun 80-an.

"Itu adalah momen kebanggaan yang luar biasa, tetapi juga kesedihan," kata Le Bon dikutip dari Ultimate Classic Rock, Senin, 2 Januari.

"Andy Taylor, dia sangat tidak sehat. Dan kami sangat sedih karena dia tidak bisa berada di sana untuk berbagi dengan kami," lanjut dia.

Le Bon menjelaskan bahwa setelah upacara tersebut, Duran Duran pergi ke Ibiza untuk membawakan Taylor penghargaan itu.

"Dia dalam kondisi sangat baik, sebenarnya, seperti yang terjadi," kata Le Bon. "Tapi tahukah Anda, dia mengidap penyakit serius dan dia benar-benar tidak bisa pergi ke L.A. Ada banyak cinta di antara dia dan kami."

Sang vokalis mengungkapkan bahwa upacara tersebut adalah pertama kalinya dia bertemu dengan sesama warga Black Country -wilayah di West Midlands County, Inggris - Rob Halford.

"Rob orangnya asik; Rob pria yang sangat baik," ungkapnya. "Judas Priest, orang-orang yang sangat baik, dan senang melihat mereka masuk Rock Hall."

Tapi Le Bon bahkan lebih bahagia bisa bertemu Dolly Parton. "Saya harus bernyanyi!" dia berkata. "Dia jauh lebih keren dalam kehidupan nyata daripada dia di TV. ... Saya sangat bangga mendapatkan momen itu."