Bagikan:

JAKARTA - FLEUR! mengakhiri denyut nadi mereka melalui pengumuman di media sosial pada Sabtu, 31 Desember kemarin.

Band yang beranggotakan tiga perempuan, yaitu Tanya (gitar, vokal), Tika (drum, vokal), Yuyi (bass, vokal) menyatakan bubar setelah lima tahun bermusik.

"Halo semuanya, apa kabar? Semoga menjelang tahun baru ini kalian semua baik kabarnya dan diberikan kelancaran di 2023 nanti," FLEUR! membuka pengumuman di Instagram.

"Setelah berjalan lima tahun sejak bermula sebagai Flower Girls, kami mau mengumumkan perjalanan FLEUR! berhenti di akhir tahun ini."

Mereka tak lupa berterima kasih kepada para penggemar atas dukungannya selama lima tahun terakhir.

"Lima tahun memang bukan waktu yang panjang, tapi juga bukan waktu yang sebentar untuk banyak hal yang sudah kami kerjakan selama ini," lanjut akun tersebut.

"Kami berterima kasih sebanyak-banyaknya untuk kalian yang sudah support FLEUR! dengan datang menonton, membeli karya-karya kami dari CD, merchandise, kaset, hingga album digital dan pertunjukan online FLEUR! We love you!"

FLEUR! terbentuk di Jakarta dengan nama Flower Grils, sebuah tribute untuk band Dara Puspita. Mereka merilis album debut Fleur Fleur FLEUR! pada Juni tahun lalu via La Munai Records.

Melalui album ini, FLEUR! bercerita tentang bagaimana mereka bertemu dan membentuk Flower Girls, fenomena kehidupan anak muda, kisah berpulangnya sosok tercinta, hingga repetisi dari janji politisi.

Berisi 11 trek, album ini menampilkan barisan musisi tamu, antara lain Adra Karim yang mengeksekusi isian kibor dalam lagu Break Sebat. Bilal Indrajaya (vokal) dalam lagu Juwita Malam, dan mantan personel Flower Girls, Rika Putri Anjani dalam lagu Safe Flight yang merupakan ciptaannya sendiri.