Beda Pernyataan Jae dan JYP Entertainment Soal Keluar DAY6
Jae DAY6 (Instagram @day6kilogram)

Bagikan:

JAKARTA - Jae mengumumkan dirinya resmi keluar dari band DAY6 dan agensi yang menaungi mereka sejak debut, JYP Entertainment.

Sabtu, 1 Januari, JYP Entertainment merilis pernyataan yang berisi pengumuman resmi beberapa jam setelah Jae membagikan kabar tersebut kepada penggemar. Jae menyatakan bahwa ia akan mengambil waktu istirahat sejenak dari band.

“Pertama, kami meminta maaf karena membuat kekhawatiran dengan kabar ini kepada My Day, yang menunjukkan dukungan untuk DAY6,” kata pihak JYP Entertainment melansir Soompi.

“Jae yang menjadi anggota DAY6 hingga sekarang meninggalkan tim per tanggal 31 Desember 2021 dan kontraknya berakhir. Kami berkomunikasi dengan Jae untuk waktu yang lama dan mengikuti hasil diskusi, kami menghormati pendapat sang artis dan mengakhiri kontrak eksklusif.”

Mengakhiri pernyataannya, JYP Entertainment akan mendukung karier Jae di manapun ia berada.

“Kami berjanji memenuhi usaha untuk aktivitas DAY6 dan kami meminta cinta dan dukungan dari My Day. Terima kasih,” tutup JYP Entertainment.

Pria kelahiran 15 September bergabung dengan DAY6 pada September 2015. Jae menjadi orang kedua yang keluar dari band setelah Junhyeok pada tahun 2016.

Pada tahun 2020, JYP Entertainment menyatakan Jae akan rehat dari promosi DAY6 karena kesehatan mentalnya.

Selain berkarier dengan DAY6, Jae juga menandai karier solonya dengan eaJ. Ia merilis beberapa trek solo seperti Pacman, It Just Is, dan Pillows. Jae juga berduet dengan sederet musisi yakni DPR Live, Seori, dan keshi.

Jae pun menjadi presenter untuk beberapa acara mulai dari After School Club sampai How Did I Get Here? dari Dive Studios.