Young K, Wonpil, dan Dowoon <i>Comeback</i> sebagai <i>Sub Unit</i> DAY6
DAY6 (Twitter @day6official)

Bagikan:

JAKARTA - DAY6 akan melakukan comeback terbarunya! Pada Kamis, 6 Agustus, JYP Entertainment selaku agensi mengumumkan DAY6 tengah mempersiapkan perilisan unit pertamanya.

Tetapi ada yang berbeda pada proyek unit ini, sebab hanya Young K, Wonpil, dan Dowoon yang dikonfirmasi bergabung dalam unit ini.

“Benar bahwa DAY6 akan comeback sebagai unit. Kami sedang merencanakan perilisan akhir Agustus,” jelas agensi tersebut melalui pernyataan resmi.

Kabarnya, album ini akan diisi oleh lagu-lagu gubahan Young K, Wonpil, dan Dowoon. Seperti kita ketahui, Jae dan Sungjin sedang beristirahat dan tidak bisa melakukan promosi bersama grup karena kondisi kesehatan mental mereka.

Sebelumnya pada bulan Mei, DAY6 melepas album The Book of Us: The Demon, namun karena kondisi kesehatan mental anggota yang belum pulih maka mereka tidak melakukan segala aktivitas promosi.

Jae yang sempat mengalami kesalahpahaman terkait proyek solonya kini mulai perlahan kembali ke hadapan publik melalui podcast Dive Studios. Di sisi lain, Sungjin belum terlihat hadir kembali dalam setiap kesempatan.

Selain itu, proyek unit dalam sebuah band mungkin menjadi hal baru. Biasanya konsep unit dipakai untuk boyband atau boygroup, namun kali ini DAY6 sebagai band menampilkan konsep ini pertama kali.

Proyek ini juga dibuat agar MyDay (sebutan penggemar DAY6) bisa bertemu kembali dengan DAY6 sembari menunggu pulihnya Jae dan Sungjin. Sementara itu, detail perilisan proyek sub-unit DAY6 akan diumumkan sebentar lagi. Kita tunggu saja ya!