Cerita Byun Yo Han dan Kim Moo Yeol Tentang Karakter dalam <i>On the Line</i>
Byun Yo Han - Kim Moo Yeol (CJ ENM)

Bagikan:

JAKARTA - Film Korea terbaru, On the Line mempertemukan dua aktor ternama Korea Selatan: Byun Yo Han dan Kim Moo Yeol. Melalui arahan Kim Gok dan Kim Sun, film ini menyorot fenomena penipuan lewat telepon atau voice phishing.

On the Line menceritakan Seo Joon (Byun Yo Han), mantan detektif yang menjadi korban voice phishing. Kemudian, Seo Joon mulai mencari cara untuk menemukan organisasi pusat yang berada di China. Seo Joon terkejut dengan rapinya sistem voice phishing. Dia juga bertemu dengan Pro Kwak (Kim Moo Yeol) kepala perencanaan voice phishing. Seo Joon harus menghadapi Pro Kwak demi mengembalikan uangnya yang hilang.

Kepada VOI secara eksklusif, Byun Yo Han dan Kim Moo Yeol menceritakan karakter mereka dalam film On the Line.

Byun Yo Han berperan sebagai Seo Joon, sang karakter utama yang mengalami nasib kurang beruntung. “Saya menjadi Han Seo Joon, mantan detektif. Setelah istrinya menjadi korban, ia memulai penelusuran kepada pusat voice phishing dan konflik dimulai," kata Byun Yo Han kepada VOI.

Byun Yo Han mengaku ingin menerima tawaran ini karena dia dan keluarganya pernah menerima telepon serupa. “Saya tahu apa itu voice phishing dan masalah yang disebabkan. Keluarga saya pernah mendapat telepon dari penipu seperti itu," katanya.

“Jadi saya ingin meningkatkan kesadaran publik terkait kasus kriminal ini yang dekat dengan kehidupan kita sehari-hari,” kata Byun Yo Han. Berbeda dari Byun Yo Han, Kim Moo Yeol mengaku tidak tahu apa itu penipuan lewat telepon.

“Saya tidak tahu banyak atau menjadi korban dari kasus voice phishing. Sebelum syuting film ini, saya punya kesempatan untuk bicara dengan seorang banker sembari memulai bisnis bank saya sendiri,” jawab Kim Moo Yeol.

Pendalaman karakter itu membuat Kim Moo Yeol sadar bahwa kasus ini sangat berkembang pesat di Korea Selatan. “Lewat percakapan itu, saya sadar betapa seriusnya kasus kriminal ini.”

Keduanya dikenal dengan akting yang menakjubkan dan deretan proyek action yang memukau publik. Lewat film On the Line, Byun Yo Han dan Kim Moo Yeol juga menghadirkan aksi kejar-kejaran di tengah konflik

“Saya tidak memilih genre atau karakter spesifik. Saya hanya memilih sebuah project dengan cerita dan karakter yang relatable. Jika sebuah peran memiliki adegan aksi, saya berusaha mempersiapkan dengan baik,” jelas Kim Moo Yeol.

“Saya tidak banyak membintangi film aksi, hanya tiga,” jawab Byun Yo Han sambil tertawa. Akan tetapi, dia selalu menampilkan hal baru dalam setiap film aksi yang ia perankan.

“(Saya melakukan) aksi pedang di Six Flying Dragons, aksi dengan tangan kosong di On the Line, dan adegan perang besar di film terbaru saya, HANSAN,” jelas Byun Yo Han.

Byun Yo Han (CJ ENM)

Box Office di Tengah Pandemi

Film On the Line mendapat sambutan positif dari masyarakat Korea Selatan. Film ini memperoleh 1 juta penonton di tengah pandemi. Byun Yo Han dan Kim Moo Yeol berterima kasih kepada publik yang menonton film mereka.

“Saya senang ketika mendengar On the Line duduk di peringat satu box office. Dan saya tersentuh ketika tahu audiens menonton ke bioskop untuk mendukung industri film,” kata Byun Yo Han.

“Sulit untuk merasa senang karena situasi ini sulit bagi banyak orang. Saya harap film ini bisa menjadi istirahat sejenak untuk masyarakat di tengah situasi pandemi,” kata Kim Moo Yeol.

Merayakan titel box office, para pemain On the Line menarikan koreografi Hey Mama dari acara Street Woman Fighter. Ternyata, Kim Moo Yeol juga menonton acara kompetisi tari tersebut.

“Saya menonton acaranya tanpa kelewatan satu episode. Saya sangat terkesan dengan para penari yang positif dan memiliki passion,” kata Kim Moo Yeol.

Tayang di Indonesia

Byun Yo Han dan Kim Moo Yeol merasa berterima kasih kepada penonton Indonesia yang akan menyaksikan film On the Line.

“Tonton On the Line. Dengan akting, semua orang bisa menonton dan merasakan bersama. Saya harap penonton di Indonesia bisa menerima pesan kami dan merasa hiburan lewat film ini,” tutur Byun Yo Han. 

Kim Moo Yeol (CJ ENM)

“Saya senang bertemu kalian lewat film On the Line dan semoga kalian menikmatinya. Rasanya sulit bertemu secara langsung karena pandemi tapi saya harap ada banyak kesempatan untuk bertemu kalian lewat konten. Saya harap kalian senang dan sehat,” tutup Kim Moo Yeol.

Film On the Line bisa disaksikan lewat layanan streaming Catchplay dengan format Single Rental. Perlu diketahui bahwa film ini bisa disaksikan oleh mereka yang berumur 17 tahun ke atas.