Selain Nam Da Reum, Ini 5 Aktor Korea yang Wajib Militer di Usia Muda
Nam Da Reum (Instagram @namdareum_mom)

Bagikan:

JAKARTA - Penggemar dihebohkan dengan pengumuman aktor Nam Da Reum yang memilih wajib militer di usia-nya yang masih 19 tahun. Kabar ini ia bagikan pada Selasa, 1 Februari di mana dia juga menulis ucapan Imlek.

“Dalam sepekan, pada 8 Februari 2022, saya akan wajib militer. Setelah tanggal ditentukan, saya mempersiapkan tapi juga merasa minta maaf karena tidak bisa memberitahu kalian, tapi saya ingin Uniques (nama penggemar Nam Da Reum) untuk menjadi yang pertama tahu kabar ini,” kata Nam Da Reum.

Pemain The Great Shaman Ga Doo Shim ini mengungkap bahwa keinginan untuk wajib militer lebih awal sudah diharapkan sejak lama. Nantinya, dia bersiap untuk kembali dengan sisi yang baru.

Selain Nam Da Reum, ternyata tidak sedikit aktor Korea Selatan yang pernah melaksanakan wamil di usia muda. Siapa saja? Simak di sini:

Park Seo Joon

Aktor Park Seo Joon sudah melaksanakan wamil pada usia 19 tahun setelah lulus SMA. Beberapa tahun kemudian, dia memulai debut dengan tampil dalam video musik Bang Yong Guk berjudul I Remember. Drama pertamanya adalah Dream High 2 pada tahun 2012.

Lee Kwang Soo

Seperti Park Seo Joon, Lee Kwang Soo juga wamil setelah lulus SMA. Setelah rampung, dia juga debut akting lewat Here He Comes di tahun 2008. Akan tetapi namanya mulai populer setelah menjadi anggota reguler Running Man sejak tahun 2010.

Ryu Jun Yeol

Aktor Ryu Jun Yeol melaksanakan wajib militer di tahun 2007 saat dia belum menjadi seorang aktor. Beberapa tahun berselang, Jun Yeol debut akting lewat film Socialphobia di tahun 2015. Kemudian namanya semakin populer setelah melakoni Reply 1988.

Byun Yo Han

Byun Yo Han menjalani wamil saat masih berusia 20 tahun di tahun 2006. Saat itu, ayahnya meminta agar dia melaksanakan kewajiban sebelum terjun ke dunia akting. Benar saja, setelah wamil, namanya dikenal lewat beberapa film pendek dan drama Misaeng di tahun 2014.

Jung Hae In

Jung Hae In wamil di usia 21 tahun selama dua tahun. Sebelumnya dia sempat berakting selama satu tahun namun masa wajib militer membentuk tujuannya untuk menjadi seorang aktor. Setelah lulus kuliah, aktor Snowdrop itu bergabung dengan sebuah agensi dan tampil perdana lewat video musik AOA, Moya dan drama Bride of the Century.