3 Poin yang Membuat Desiree Tarigan Bersedia Mengakhiri Perseteruan denngan Hotma Sitompul
Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan (Foto: YouTube Mamitoko)

Bagikan:

JAKARTA - Perseteruan Desiree Tarigan dan Hortma Sitompul berakhir. Nyaris satu tahun pisah rumah dengan pengusiran hingga perebutan tanah waris, mereka akhirnya berdama di bawah mediasi Pengacara Otto Hasibuan.

Hotma awalnya mengajukan permintaan damai dengan syarat Desiree melepaskan pengacara Hotman Paris sebagai kuasa hukumnya. Namun syarat itu langsung ditolak dengan tegas oleh Desiree.

Pembangunan tembok pembatas rumah Hotma Sitompul dengan ibunda Desiree memperuncing keadaan. Apalagi saat pihak Hotma melemparkan isu perselingkuhan.

Kisruh rumah tangga Desiree Tarigan dan pengacara Hotma Sitompul semakin heboh. Otto menyampaikan keduanya telah berdamai dengan beberapa poin penting untuk menyelesaikan permasalahan mereka. Berikut kesepatakannya.

1. Perjanjian Hitam di Atas Putih

Keduanya telah menandatangani berkas perdamaian pada Jumat pekan lalu tanggal 17 Desember 2021. Meskipun sudah sepakat berdamai, namun Otto tidak membuat pernjanjian dengan langsung mempertemukan mereka berdua.

"Kesepakatan terjadi hari Jumat pekan kemarin walau sebenarnya sudah dari sebulan lalu damai, cuma masalah teknikal lah ya. Mereka terpaksa nggak bisa bertemu pas tanda tangan. Saya gambling, takutnya nggak damai kan. Jadi yang satu menunggu di tempat lain, yang satu teken dulu," kata Otto dikutip dari Kanal YouTube KH Entertaiment.

2. Tembok Pemisah Digeser

Persoalan tembok pemisah yang menjadi persoalan utama karena dibangun di atas tanah Ribu, ibunda Desiree. Otto Hasibuan perlu dua belas kali untuk mencapai kesepakatan Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan.

"Desi kan pengen dibongkar, Hotma katakan tidak boleh, Hotma maunya dibayar aja kalau tembok itu jadi masalah. Tapi Desi nggak mau karena ini bukan soal uang, tapi soal prinsip karena itu tanah ibunya. Ini sempet susah karena yang satu bisa bayar, yang satu bilang nggak. Soal yang lain gampang, tapi ini lama sekali," terang Otto.

"Mengenai tembok disepakati bahwa Desi memberikan jarak satu meter pada Hotma agar tidak merusak kolam renang yang ada. Jadi tembok yang selama ini jadi masalah mau dibongkar, lalu dimundurkan ke belakang. Itu masih di area tanahnya Ribu. Desi memberikan satu meter untuk bisa membangun tembok di sana," terang Otto.

3. Hotma Sitompul yang Gugat Cerai

Sebagaimana yang diinginkan keduanya, Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan memutuskan bercerai. Pembagian harta gono gini telah mencapai kesepakatan sehingga tinggal meresmikan perceraian mereka.

"Hotma dan Desiree sudah menyelesaikan perselisihan mereka dengan damai. Damai artinya mereka tetap bercerai karena tak bisa dipersatukan lagi. Tapi mengenai perselisihan harta dan perkara lain yang timbul di antara mereka, itu telah mencapai kesepakatan," pungkas Otto.