<i>Dear</i> Doddy Sudrajat, Dengarkan Pesan dari Komnas Perlindungan Anak: Tes DNA itu Tidak Patut
Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak

Bagikan:

JAKARTA - Doddy Sudrajat mendatangai kantor Komnas Perlindungan Anak didampingi tim kuasa hukum untuk berkonsultasi dengan Komnas Perlindungan Anak terkait pengasuhan putra Vanessa Angel pada Jumat, 24 Desember lalu.

Doddy juga menyampaikan kekuatiran putra Vanessa Angel itu dieksploitasi oleh keluarga Bibi Ardiansyah untuk mendapatkan uang. Doddy juga mengaku dihalang-halangi dan dipersulit untuk bertemu dengan Gala.

Saat itu Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak mengatakan akan mempelajari kasusnya dan melakukan visitasi pada keluarga Faisal yang mengasuh Gala saat ini.

Rabu, 29 Desember, Arist memberikan pernyataan kepada media mengenai kunjungan Doddy. "Demi kepentingan Gala, biarlah dia tinggal di mana dia tenang dan bisa berteumbuh dan berkembang dengan baik. Oleh sebab itu semua pihak yang ada di sekitar Gala harus mendukung agar Gala mendapat perhatian keluarga kedua belah pihak," ujarnya.

Rupanya, Doddy juga mengurakan keinginannya untuk melakukan tes DNA. Karena itu Arist menyarankan agar Doddy tidak melakukannya.

"Gala ini seorang yatim piatu yang perlu mendapat perhatian. Jadi kalau mau tes DNA hanya untuk mengetahui asal usul siapa orangtua dari Gala, saya kira tidak patut untuk didiskusikan itu," tegasnya.

Terakhir, Arist Merdeka Sirait mengatakan agar tidak ada perebutan hak asuh oleh Doddy Sudrajat. "Biarlah Gala mendapat belaian kasis sayang dari orang di sekitar Gala itu. Demi kepentingan terbaik anak, mari kita beri perhatian kepada Gala dari kedua belah pihak keluarga. Biarlah dia tumbuh dan berkembang di mana Gala saat ini berada," pungkasnya.