Tegas, Arist Merdeka Sirait Katakan Tak Perlu Tes DNA Putra Vanessa Angel: Itu Kekerasan Pada Anak
H Faisal dan Gala (Foto: IG @h_faisal_69)

Bagikan:

JAKARTA - Usaha Doddy Sudrajat untuk melakukan tes DNA nampaknya mengalami jalan buntu. Meskipun berdalih untuk kepentingan pengadilan, namun keinginan itu sudah ditolak oleh mertua Vanessa Angel, H Faisal.

Bahkan saat mengunjungi Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum menyarankan agar Doddy tidak melakukannya.

"Gala ini seorang yatim piatu yang perlu mendapat perhatian. Jadi kalau mau tes DNA hanya untuk mengetahui asal usul siapa orangtua dari Gala, saya kira tidak patut untuk didiskusikan itu," tegasnya pada 24 Desember lalu.

Setelah melakukan visitasi Gala di rumah Vanessa dan Bibi Andriansyah, Arist kembali menegaskan hal tersebut. "Tes DNA itu nggak perlu, kasihan itu. Nggak perlu. Itu bentuk kekerasan, karena Gala tidak ingin dilahirkan. Kelahiran Gala itu keinginan almarhum, tidak perlu DNA. itu menyakiti Gala," kata Arist di Jakarta Selatan, Jumat, 6 Januari.

"Gala ini yang utama. Hal lain menyangkut polemik sebaiknya dihentikan. Kasihan ini batita lho," lanjutnya.

Arist bersedia menjadi mediator untuk menengahi Faisal dan Doddy Sudrajat. "Soal perwalian itu beda dengan hak asuh. Perwalian bisa dijatuhkan pada Pak Faisal tapi tidak memberikan batasan satu hari di sana disini. Ini hanya perlu duduk bersama dan tidak memberikan pernyataan sendiri. Pak Faisal ini sangat terbuka," katanya.

Menanggapi pernyataan Arist Merdeka Sirait, H Faisal menyambut baik ajakan mediasi tersebut. "Saya dari awal sangat siap mediasi. Saya siap, berterimakasih pada pak Arist yang bersedia hadir. Yang terpenting terbaik untuk Gala," tegas mertua Vanessa Angel itu.